Notification

×

Sebanyak 40 Atlet Ikuti Turnamen Antar Klub Pelti Kota Pontianak

Jumat, 25 Maret 2022 | 07.02 WIB Last Updated 2022-03-25T14:03:31Z
Sebanyak 40 Atlet Ikuti Turnamen Antar Klub Pelti Kota Pontianak


PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Sebanyak 40 atlet tenis junior se-Kota Pontianak siap berlaga pada turnamen tenis antar klub se-Kota Pontianak, yang digelar Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kota Pontianak di Lapangan Tenis Hotel Grand Kartika. 


Gelaran tenis ini merupakan ajang kompetisi yang pertama setelah dilantiknya kepengurusan baru Pelti Kota Pontianak pada Februari lalu.

 

Kepala Bidang Olahraga, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, Zulkarnain mengapresiasi terselenggaranya turnamen tenis ini. Ia berharap, melalui turnamen ini akan muncul bibit baru serta regenerasi atlet.

 

“Melalui ajang kompetisi ini kami berharap akan muncul bibit-bibit baru sebagai regenerasi atlet tenis di Kota Pontianak khususnya," ujarnya usai membuka Turnamen Tenis antar klub se-Kota Pontianak di Lapangan Tenis Hotel Grand Kartika, Kamis (24/3/2022).

 

Zulkarnain mendorong seluruh peserta yang akan berlaga untuk memiliki komitmen, baik saat latihan maupun pertandingan. Kata dia, mental atlet harus dibentuk sejak dini.

 

“Saya minta junjung tinggi sportivitas. Kalah dan menang itu biasa, yang penting adalah bagaimana terus berlatih. Mudah-mudahan bisa menghasilkan atlet yang berprestasi, sampai tingkat provinsi, nasional atau bahkan internasional,” harapnya.

 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pontianak, Nanang Setia Budi mengatakan, terlaksananya turnamen ini seiring juga sebagai persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Dia menyampaikan, dukungan dana yang ada tahun ini bukan bersifat pembinaan, melainkan persiapan pembentukan tim lewat Training Center (TC).

 

“Kami mendukung sekali kegiatan ini, karena tentu akan menghasilkan atlet baru. Di sisi lain, kita mempunyai waktu 7 bulan untuk mempersiapkan atlet Porprov,” tuturnya.

 

Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Zulhiardi menerangkan, terdapat empat kategori yang akan dilombakan pada turnamen ini. Keempat kategori itu adalah kategori usia 12, 14, 17 tahun dan Kategori Prestasi. Untuk waktu penyelenggaran dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

 

“Total klub yang aktif sekarang di Kota Pontianak ada 21 klub. Tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari Pelti untuk mendorong tiap klub melakukan pembinaan kepada atlet ini,” terangnya. (tim liputa).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update