Notification

×

Iklan


 

Sebanyak 18 Personel Kodim 1206/PSB Ikuti Pelatihan Teknis Intelijen

Rabu, 09 Maret 2022 | 07.57 WIB Last Updated 2022-03-09T15:57:26Z
Sebanyak 18 Personel Kodim 1206/PSB Ikuti Pelatihan Teknis Intelijen

PONTIANAKNEWS.COM (KAPUAS HULU) – Satuan Intelijen Teritorial Kodim 1206/PSB ikuti kegiatan Latihan Teknis Intelijen (Latnis Intel) Tahun Anggaran 2022 guna untuk meningkatkan sinergitas dalam mempertajam di Satuan intelijen Teritorial.


Kegiatan kegiatan Latihan Teknis Intelijen (Latnis Intel) ini dilaksanakan selama 5 hari dari mulai tanggal 8 sampai dengan 13 Maret 2022 bertempat di Halaman Makodim 1206/Putussibau jalan Piere Tendean, Kelurahan Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (09/03/2022).


Kegiatan kegiatan Latihan Teknis Intelijen (Latnis Intel) Kodim 1206/PSB ini diikuti oleh 18 orang prajurit diantaranya 10 orang Prajurit yang memiliki kualifikasi Bidang Intelijen dan 8 orang pendukung.


Hal tersebut disampaikan  Pasi Ops Kodim 1206/PSB, Kapten Inf Ucok Saputra  selaku Komandan Latihan Latnis Intel, Ia menjelaskan bahwa kegiatan Teknis Latnis Intelijen Kodim 1206/PSB merupakan Program dari Komando atas yang wajib dilaksanakan.


"Tujuan untuk meningkatkan kemampuan Intelijen bagi Prajurit yang memiliki kualifikasi Intel sesuai dengan bidangnya,” jelasnya.


Mengingat semakin pentingnya deteksi dini dan pencegahan dini terhadap suatu permasalahan sosial yang timbul maka insan Intelejen perlu dibekali pengetahuan yang cukup dan perlu adanya pelatihan sehingga dapat menjalankan tugas Intelijen dengan baik.


"Kemudian agar tugas-tugas satuan intelijen di lapangan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan harapan dari Komando atas,” kata Pasi Ops.


Sementara itu, Pasi Intel Kodim 1206/PSB Kapten Inf Mursyid selaku Pemateri menjelaskan bahwa, tugas intelijen terdiri dari pengamanan, penyelidikan dan penggalangan.


Lebih lanjut Kapten Inf Mursyid menegaskan tanpa pendidikan dan pelatihan yang baik maka tugas pokok Intelijen tersebut tidak mungkin dapat terwujud.


Pasi Intel Kodim 1206/PSB, Kapten Inf Mursyid berharap melalui latihan ini diharapkan setiap insan intelijen, selalu waspada dan peka terhadap perkembangan lingkungannya.


"Terutama mampu mengaplikasikan di lapangan tentang makna “Kemampuan Temu Cepat Lapor Cepat“ pada setiap kejadian yang timbul dan pada akhirnya sekecil apapun permasalahan dapat diketahui, dicegah dan diatasi,” harapnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update