Notification

×

Iklan

Puting Beliung Sebabkan Pohon Bertumbangan Dan Atap Beberapa Rumah Di Kubu Raya berterbangan

Jumat, 25 Maret 2022 | 23.37 WIB Last Updated 2022-03-26T06:37:46Z
Puting Beliung Sebabkan Pohon Bertumbangan 

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Cuaca ekstrem yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Kubu Raya dengan  hujan yang disertai angin kencang ternyata mengakibatkan beberapa Pohon yang berada di jalan Arteri Supadio Sungai Raya tumbang.


Pohon yang berada persis di depan Pondok Pesantren Khulafaur Rasyidin persis di Jalan Arteri Supadio itu tumbang dan menutupi jalan protokol tersebut, Untung saja hal tersebut mendapat reaksi cepat tim relawan pemadam kebakaran yang kemudian melakukan pembersihan pohon tumbang tersebut.


“Akibat hujan dan angin kencang tadi membuat pohon di tepi jalan ini tumbang dan mengakibatkan jalan sempat macet,” ujar Juanda salah satu pengguna jalan tersebut.


Ketika di Konfirmasi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), M. Yasier mengatakan akibat cuaca ekstrem yang melanda Wilayah Kubu Raya ada beberapa pohon tumbang diantaranya di Jalan A yani 2 (Arteri Supadio) dekat Indogrosir, Parit Bugis Arang Limbung dan di sekitar BTN Teluk Mulus Desa Teluk Kapuas.


“Selain itu ada beberapa rumah yang atapnya beterbangan karena puting beliung di Gang Permata Hijau Desa Teluk Kapuas Kecamatan Sui Raya, Gang Mandiri 2 Desa Teluk Kapuas, Gang Mandiri 4 Desa Teluk Kapuas, Gang Mustika 8 Desa Arang Limbung dan di jalan Wonodadi 2 Desa Arang Limbung Kecamatan Sui Raya,” jelas Yasier.


Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sedang melakukan  pendataan jumlah rumah yang menjadi korban puting beliung tersebut.


“Alhamdulillah semua pohon yang tumbang telah di atasi berkat kerjasama teman-teman Pemadam Kebakaran dan anggota BPBD, sementara ini tidak ada korban jiwa akibat peritiwa tersebut,” pungkas Yasier. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update