Notification

×

Iklan

Polisi Gencarkan Operasi Bina Karuna Kapuas Cegah Karhutla Di Kubu Raya

Jumat, 11 Maret 2022 | 22.54 WIB Last Updated 2022-03-12T06:54:22Z
Polisi Gencarkan Operasi Bina Karuna Kapuas Cegah Karhutla Di Kubu Raya


PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang diakibatkan cara bertani warga dengan cara membakar, personel Polda Kalbar yang tergabung dalam Tim operasi Bina Karuna Kapuas 2022 gencar melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat.


Seperti yang dilakukan Tim operasi Bina Karuna Kapuas 2022 di lokasi Desa Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, dengan melakukan himbauan dan kunjungan simpatik Tim melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat pada Jumat (11 Maret 2022).


Hal tersebut disampaikan Kompol Alfan S.H.,M.Si selaku Kasatgas Ops preemtif, Ia mengatakan kegiatan Tim operasi Bina Karuna Kapuas 2022 melakukan upaya  preemtif  dengan mengimbau dan mensosialisasikan bahaya Karhutla.


“Yang kita laksanakan hari ini melaksanakan sambang sosialisasi dan melakukan edukasi kepada warga dan petani Desa Limbung agar tidak membuka atau mengolah lahan pertanian  atau perkebunan dengan cara membakar yang dapat mengakibatkan kabut asap serta merusak lingkungan," jelas Kompol Alfan.


Kasatgas Ops preemtif Tim operasi Bina Karuna Kapuas 2022 juga berkoordinasi dengan instansi terkait dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).


Kompol Alfan mengajak semua pihak secara bahu-membahu bekerjasama mencegah terjadinya Karhutla karena dampak negatif dari kebakaran hutan dan lahan sangat dirasakan oleh semua orang.


"Mari bersama kita cegah pembakaran hutan dan lahan," pungkas Kompol Alfan. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update