Notification

×

Iklan

Peringati HUT Ke-76, Persit Lakukan Donor Darah Dan Pap Smear Di Rumkit Kesdam XII/Tpr

Selasa, 22 Maret 2022 | 16.16 WIB Last Updated 2022-03-22T23:16:52Z
Peringati HUT Ke-76, Persit Lakukan Donor Darah Dan Pap Smear


PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke-76 tahun 2022, Persit KCK Daerah XII/Tpr melaksanakan kegiatan bakti sosial donor darah bertempat di Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada, Kesdam XII/Tpr, Jalan Adi Sucipto, Kubu Raya, Selasa (22/03/2022).


Selain melaksanakan bakti sosial donor darah, pada hari yang sama Persit KCK Daerah XII/Tpr juga melaksanakan pemeriksaan Pap Smear (Prosedur skrining untuk Kanker Serviks) yang dilaksanakan di Laboratorium Klinik Prodia, Jalan Ahmad Yani, Pontianak.


Kedua kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Elly Sulaiman Agusto dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Heni Djauhari serta para pengurus. Kegiatan ini diikuti oleh Prajurit dan PNS serta anggota Persit.


Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto, mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian organisasi dalam membantu meringankan permasalahan yang terjadi di masyarakat,salah satunya bidang kesehatan dan memenuhi permintaan kebutuhan darah di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.


"Masalah kebutuhan darah tidak boleh kita anggap ringan, karena menyangkut nyawa seseorang yang harus mendapatkan pertolongan dengan segera, karena keterbatasan persediaan darah akan berakibat fatal terhadap pasien yang membutuhkannya," katanya.


Sedangkan pemeriksaan Pap Smear ini dilakukan, kata istri Pangdam, sebagai bentuk peduli dari organisasi terhadap kesehatan anggotanya. Sedangkan kegiatan Pap Smear dilakukan sebagai upaya deteksi dini terhadap penyakit kanker serviks. Melalui kegiatan ini Persit ingin menurunkan jumlah penderita kanker serviks.


"Melalui deteksi dini penyakit kanker yang kita laksanakan saat ini diharapkan dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat kanker serviks serta dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama Anggota Persit," ujar Ny. Helly Sulaiman Agusto.


Untuk itu, Ketua Persit Daerah XII/Tpr menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada ibu-ibu, Prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr atas peran sertanya dalam kegiatan donor darah ini.


"Kepada Tim Medis serta semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan, saya ucapkan terima kasih, semoga bantuan dan partisipasi saudara sekalian mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya mengakhiri. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update