Notification

×

Iklan

Pangdam XII/Tpr Terima Anugerah Sabuk Kehormatan DAN 6 INKAI

Rabu, 16 Maret 2022 | 07.11 WIB Last Updated 2022-03-16T14:11:18Z

Pangdam XII/Tpr Terima Anugerah Sabuk Kehormatan DAN 6 INKAI

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., menerima sabuk Kehormatan DAN 6  dari Institut Karate-Do Indonesia (INKAI), Penganugerahan sabuk kehormatan itu dilaksanakan acara pembukaan ujian kenaikan tingkat sabuk hitam DAN INKAI Zona 2 wilayah Kalimantan pada hari Rabu (16/03/2022).


Acara penganugerahan berlangsung di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr anugerah sabuk Kehormatan DAN 6  dari Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) sebagai penghargaan kepedulian Mayjen TNI Sulaiman Agusto olahraga Karate.


Selain Pangdam, sabuk hitam kehormatan juga dianugerahkan kepada Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, Bupati Landak, dr. Karoline Margret Natasha, Kazidam XII/Tpr, Kolonel Czi Srihartono, S.E., M.I.P., Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono dan Direktur RSUD Landak, Dr. H.S. Wahyu Purnomo, S.Pb.


Penganugerahan Sabuk Hitam (DAN) Kehormatan INKAI, diberikan langsung oleh Ketua Dewan Guru INKAI, Harmen Lucas Tompodung yang  didampingi anggota Dewan Guru, Erry  Sadewo, Prof. Dr. Viktor Simanjuntak, Wakil Ketua Umum 3 PP INKAI, Machrup Elrick, S.H., MBA., Sekjen PP INKAI, Samsudin, S.E., dan Ketua MSH INKAI Kalbar, Zainal Abidin, S.Pd.


Dalam sambutanya Ketua Umum PP INKAI, Laksda Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M., CHRMP., M.Tr (Han) dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua Umum 3 PP INKAI, Machrup Elrick, S.H., MBA., mengatakan salah satu bentuk apresiasi perguruan INKAI kepada pihak-pihak serta personal yang telah memberikan kontribusi besar dalam kemajuan perguruan INKAI adalah dengan menganugerahkan Sabuk Hitam (DAN) Kehormatan.


"Semoga melalui kegiatan ini perguruan INKAI kedepan semakin berkembang dan terus berkembang dari segi kuantitas dan kualitasnya sehingga cita - cita prestasi yang diharapkan dapat terealisasi," kata Ketua Umum PP INKAI.


Sebagai informasi, untuk Gasuku dan Ujian Kenaikan Tingkat DAN INKAI Zona 2 Kalimantan diikuti perwakilan dari pengurus INKAI Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Barat.


Terdiri dari KYU 1 ke DAN 1 sebanyak 54 karateka, dari DAN 1 ke DAN 2 sebanyak 8 karateka, dari DAN 2 ke DAN 3 berjumlah 5 karateka. Uji kenaikan tingkat dilaksanakan di Lapangan Tembak Pistol Indoor Rahmat Makodam XII/Tpr. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update