Notification

×

Iklan


 

Busri Ismail: Anggota BPD Harus Tahu Tugas, Tanggungjawab Dan Haknya

Senin, 07 Maret 2022 | 19.25 WIB Last Updated 2022-03-08T03:25:47Z
Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Kubu Raya, Busri Ismail, M.Pd

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Ir Abbas secara resmi dilantik dan menerima tugas memotori Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kecamatan Sungai Ambawang Masa Bakti 2022-2025, Pelantikan diikuti seluruh perwakilan BPD Se-Kecamatan Sungai Ambawang di Aula Gedung PGRI Jalan Trans Kalimantan, Senin (07/03/2022).


Tampak Hadir Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Kubu Raya, Busri Ismail, M.Pd, Perwakilan Koramil Sungai Ambawang, Polsek Sungai Ambawang serta Kepala Desa se-Kecamatan Sungai Ambawang.


Dalam Sambutannya Ketua DPC ABPEDNAS Kubu Raya, Busri Ismail mengatakan BPD adalah pilihan masyarakat dalam mewakili aspirasi di tingkat Desa, sehingga harus tahu tugas dan tanggungjawab sebagai Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).


“Anggota BPD itu ada Tugas dan Tanggungjawabnya dan juga punya hak, oleh karena itulah ABPEDNAS ini selain tujuannya sebagai wadah silahturahmi juga sebagai wadah Anggota BPD saling bertukar ilmu dan Pengetahuan tentang TUPOKSI BPD,” ujar Busri.


Busri berharap BPD tahu bahwa salah satu tugas BPD adalah melaksnakan Musyawarah Desa (MUSDES) baik penyelenggara maupun yang mengundang peserta Musyawarah Desa, sehingga yang harus memimpin Musdes itu Ketua BPD.


“Jangan sampai BPD itu gak tahu ada Musdes, atau kalaupun ada duduknya di pojok bahkan tidak ada karena alasan tak di undang padahal seharusnya yang mengundang adalah BPD,” tegas Busri.


Ketua DPC ABPEDNAS Kubu Raya berharap dengan terbentuknya Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) di Semua Kecamatan di Kubu Raya akan membuat semangat meajukan Desa akan segera tercipta, bersinergis dengan Kepala Desa dan jajaran Desa.


Sementara itu Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kecamatan Sungai Ambawang, Ir Abbas mengatakan siap menjalankan tugas mengkoordinir anggota Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Sungai Ambawang.


“Saya berterimakasih atas dipercayanya saya sebagai ketua, hal ini bukan karena saya lebih pintar tetapi karena kepercayaan teman-teman BPD, kita kerja bersama memajukan desa dan bersinergis dengan Kepala Desa untuyk memajukan Desa kita masing-masing,” ujarnya.


Abas berharap semua Anggota BPD ikut bersama-sama membesarkan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kecamatan Sungai Ambawang dan saling mengisi kekurangan dengan melakukan semua secara profesional dan tanggungjawab penuh.


“BPD Ini bukan lawan Kepala Desa tetapi mitra kerja maka kita harus selalu sinergis demikian juga kepala desa kita berharap selalu berkoordinasi dan berkomunikasi yang baik dengan Anggota BPD sehingga Desa kita semakin maju,” pungkasnya. (ej/tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update