Notification

×

Iklan


 

Bupati Muda Apresiasi Kesigapan Polres Kubu Raya Dan Warga Antisipasi Karhutla

Sabtu, 05 Maret 2022 | 16.10 WIB Last Updated 2022-03-06T00:10:26Z

 

Bupati Muda Saat Tinjau Lokasi Karhutla Bersama Kapolres Kubu Raya

PONTIANAKNEWS.COM – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengapresiasi kesigapan satgas Kebakaran Lahan dan Hutan (Kar hutla) yang terdiri dari Polisi, TNI, BPBD, relawan dan Pemadam Kebakaran serta elemen masyarakat lainya dalam mengatasi karhutla yang saat ini sedang terjadi.


Hal ini disampaikan Bupati Muda saat meninjau  langsung pemadaman lokasi kebakaran di J alan Parit H Muksin Desa Parit Baru  Kecamatan Sungai Raya yang sedang alami kebakaran, terlihat  Bupati Kubu Raya, Kapolres Kubu Raya, AKB P  Jerold HY Kumontoy serta satgas karhutla langsung turun memadam kan kebakaran tersebut.


“Saya mengapresiasi kesigapan aparat Kepolisian Polres Kubu Raya bersama TNI dan semua elemen termasuk Pemadam Kebakaran ataupun relawan yang dengan cepat selalu  turun mengatasi kebakaran lahan di wilayah Kubu Raya,” ungak Bupati Muda.


Menyinggung adanya peristiwa kebakaran yang menimpa rumah warga dan rumah  walet serta adanya 1 warga yang ditemukan meninggal tersebut, Bupati Muda mengatakan itu peristiwa tersebut terjadi di lokasi Privasi.


“Ketika Satgas Karhutla sedang lakukan pemadaman dibeberapa titik kebakaran lahan, tiba-tiba mendengar informasi ada sebuah rumah dan sarang walet yang alami kebakaran, namun dengan kesigapan aparat dan satgas kebakaran itu dapat teratasi dan tidak ada korban jiwa,” jelas Muda.


Adapun adanya warga yang ditemukan meninggal di lahan yang terbakar itu jauh dari lokasi kebakaran lahan tersebut, Muda mengatakan warga tersebut adalah pemilik lahan yang sedang lakukan aktifitas rutin berkebun.

“Yang bersangkutan seperti biasanya beraktifitas di perkebunan pribadi miliknya, info dari istrinya mungkin karena kelelahan dan memiliki riwayat penyakit sampai akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal,” terang Muda.


Bupati Muda menegaskan bahwa Korban meninggal dunia tersebut tidak ada keterkaitan dengan kebakaran lahan dan kebakaran 1 unit rumah dan sarang walet yang terjadi beberapa saat sebelumnya.


“Oleh karena itu marilah kita semua saling menjaga dan menanggulangi kebakaran lahan dan hutan ini, jangan ada aktifitas berladang atau berkebun dengan membakar lahan,” tegasnya.


Bupati Muda mengapresiasi kecepatan Polres Kubu Raya menangani informasi Karhutla yang terjadi dibeberapa titik di Kabupaten Kubu Raya, sehingga tidak merembet ke pemukiman penduduk, dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mencegah terjadinya kebakaran lahan.


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update