Notification

×

Asrama Nuansa Rumah Radakng Di Pondok Pesantren Assirojiyah Sampang Madura

Kamis, 17 Maret 2022 | 03.31 WIB Last Updated 2022-03-17T10:31:09Z
Asrama Nuansa Rumah Radakng Di Pondok Pesantren Assirojiyah Sampang Madura

PONTIANAKNEWS.COM (SAMPANG) – Ada seseuatu yang  unik di Pondok Pesantren Assirojiyah di Kabupaten Sampang Madura,  Asrama dengan nuansa rumah Radakng Kalimantan.


Asrama Santri yang dibangun berdasarkan usul dan kegotongroyongan para alumni Pondok Pesantren Assirojiyah yang berasal dari Kalimantan Barat.


Selesainya proses pembangunan, pihak Pondok Pesantren Assirojiyah melakukan Tasyakuran pada Selasa, 15 Maret 2022 di Sampang.


Pada Tasyakuran tersebut dihadiri juga oleh Sultan Pontianak Sulthan Syarif Machmud Melvin Al Qadrie, Ketua Perkumpulan Merah Putih, H Sukiryanto yang juga ketua Umum IKBM Kalbar,  serta Presiden DMI M. Damanhuri serta puluhan Alumni dari Kalimantan Barat.


Para tamu langsung disambut oleh KH. Atoullah Busyiri Pengasuh Pondok Pesantren Assirojiyah dan Ketua Pengurus Pondok Assirojiyah sekaligus Ketua PCNU Kabupaten Sampang KH Itqon Busyiri.


Dalam penjelasannya KH. Atoullah Busyiri mengatakan terbangunnya Asrama nuansa rumah Radankg tersebur karena keuletan alumni dan cita rasa seni pesantren untuk memperkuat budaya dan toleransi terhadap sesama. (tim liputan).


Editor :  putri

×
Berita Terbaru Update