Notification

×

Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba Tahun 2022

Selasa, 01 Maret 2022 | 15.44 WIB Last Updated 2022-03-01T23:45:26Z


PONTIANAKNEWS.COM (SIMALUNGUN) - Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH menjadi Inpekstur upacara (Irup) gelar pasukan Operasi (Ops) Keselamatan Toba Tahun 2022 di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (01/03/2022).

 

Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba-2022 juga diikuti Wadan Denpom I/1 Pematangsiantar Mayor CPM Antonius Sembiring, Dandim 0207/Simalungun diwakili Pasi Ops Kapten Totok Ragil S, Wakapolres Kompol H Efianto, SH, MH, Kabag Ops Kompol Juni Herimon Situmorang, SH, Kabag Ren Kompol P. Sihombing, Kabag Sumda Kompol J. Purba, Kabag Log Kompol Gering Damanaik SH.

 

Tampak juga Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang, SIK, MH, Kasat Intelkam AKP Restuadi, SH, Kasatres Narkoba AKP Adi Haryono, SH, Kasat Sabhara AKP P. Butar-butar, SH, Kasi Lalin Dinas Perhubungan (Dishub) Simalungun M. Sediaman, Sekretaris Sat Pol PP Simalungun Drs. F. Siagian, Dinas Kesehatan Simalungun dan Personel Polres Simalungun yang terlibat dalam kegiatan Ops Keselamatan Toba-2022.

 

Adapun dasar pelaksanaan Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2022 tersebut  dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Simalungun.

 

Ops Keselamatan ini juga digelar secara serentak di seluruh Indonesia tersebut bertemakan, "Melalui Operasi Keselamatan 2022 Kita Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Guna Terciptanya Sitkamseltibcarlantas Yang Kondusif Serta Dalam Upaya Memutuskan Rantai Penyebaran Covid-19".

 

Dalam amanatnya Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Drs. R.Z Panca Putra S, M.Si dibacakan Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Toba 2022 dilaksakan selama 14 hari dengan target adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

 

Kegiatan ini mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif disertai Persuasif yang humanis juga akan melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya virus Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi berupa himbaun di 26 titik videotron yang terpasang di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumut, pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker. 

 

Pada kesempatan itu Kapolda Sumut berpesan tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, pastikan setiap personil yang telah ditugaskan untuk paham tugas dan tanggung jawabnya, lakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titik kerawanan kemacetan, pelanggaran dan kemacetan lalu lintas serta penyebaran covid-19.

 

"Laksanakan tugas dengan profesional dan humanis serta tingkatkan kewaspadaan melalui Buddy Sistem serta mantapkan kerja sama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan operasi," pesan Irjen Pol Drs. R.Z Panca Putra S, M.Si. 

 

Pelaksanaan Gelar Gelar Pasukan dalam rangka Ops Keselamatan Toba Tahun 2022 di Mako Polres Simalungun tersebut berjalan dengan aman dan baik dengan tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan penanganan penyebaran covid-19.(joe/humas_polres_simalungun).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update