Notification

×

Survival Alap Mandau-22 Siapkan Prajurit Lanud Supadio Profesional Dan Handal

Minggu, 20 Februari 2022 | 01.51 WIB Last Updated 2022-02-20T09:51:43Z
Survival Alap Mandau-22 Siapkan Prajurit Lanud Supadio Profesional Dan Handal

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Guna mempersiapkan prajurit profesional dan handal, Lanud Supadio terus tingkatkan kemampuan personelnya dalam menghadapi situasi darurat dengan laksanakan Latihan Survival "Alap Mandau-22", di Kawasan Lanud Supadio Kubu Raya pada Sabtu (19/02/2022).


Puluhan Perwira Lanud Supadio dan jajaran ikuti Latihan Survival Dasar, wujudkan kesiapan dalam pelaksanaan tugas operasi, dan siaga bencana alam.


Hal tersebut disampaikan Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasolan Simanjuntak yang merupakan Alumni AKABRI Udara 1994, Ia mengatakan bahwa Latihan Survival Dasar "Alap Mandau-22" merupakan hal yang sangat penting untuk direncanakan, dilaksanakan, dan sistem pelaporan  dengan baik, serta dapat dijadikan suatu bahan evaluasi.


“Harapannya agar setiap pelaksanaannya ke depan mutu latihan dapat lebih meningkat, juga penguasaan  materi secara teori maupun praktek lapangan dapat diterapkan dalam setiap penugasan operasi, dan dalam menghadapi situasi kondisi darurat serta serba keterbatasan (bertahan hidup) dalam situasi emergency darurat misalnya di medan hutan rimba, lautan, sampai menunggu datangnya bala bantuan pasukan kawan,” jelas Danlanud Supadio.


Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasolan Simanjuntak juga mengatakan, digelarnya Latihan "Survival Dasar AM-22" dibawah jajaran Koopsud I ini, diikuti oleh para Perwira Crew maupun Non Crew.


“Untuk jajaran kami sendiri mempunyai Skadron Udara (alutsista), tentunya juga diharapkan agar para awak pesawat mempunyai kemampuan "Survive dan Struggle for life" dalam situasi darurat apapun dan dapat dipersiapkan dalam darurat siaga bencana alam, khususnya di Kawasan Kalimantan Barat,” pungkas Marsma TNI Deni HS. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update