Notification

×

Sejumlah Pejabat Di Jajaran Polda Kalbar Yang Berganti

Rabu, 02 Februari 2022 | 17.26 WIB Last Updated 2022-02-03T01:26:33Z

Ini Pejabat Di Jajaran Polda Kalbar Yang Berganti

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Jajaran Pejabat Kepolisian Daerah (Polda) Kalbar alami pergantian, diantaranya adalah Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Dirmanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Humas Polda Jawa Timur dan digantikan oleh Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin langsung Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar beserta Kapolresdan Kapolresta serta Para Pejabat Utama (PJU) jajaran Polda Kalbar di ruang Balai Kemitraan pada Rabu, (02/02/2022).

Dalam amanatnya Kapolda Kalbar berpesan agar pejabat yang baru dilantik harus cepat menyesuaikan dan segera menyerap ilmu dari pejabat yang lama dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, dalam mengambil kebijakan harus sesuai norma dan hukum yang berlaku.

“Sebagai semangat baru terus gencarkan capaian vaksinasi di seluruh jajaran Polda Kalbar, terutama daerah yang belum mencapai 70 persen dosis pertama,” ucapnya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro juga meminta pejabat yang baru untuk segera antisipasi titik panas atau hotspot agar tidak terjadi bencana Karhutla di musim kemarau yang akan datang.

Selain Kabid Humas Polda Kalbar, terdapat beberapa Kapolres yang alami pergantian, diantaranya Kapolres Kayong Utara, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, diangkat dalam jabatan baru Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Kalbar dan digantikan oleh AKBP Arief Hidayat.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbekum Rolog Polda Kalbar, digantikan oleh AKBP France Yohanes Siregar.

Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Siregar, menduduki jabatan baru sebagai  Kabag Rbp Rorena dan digantikan AKBP Tommy Ferdian. (tim liputan).

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update