Notification

×

Iklan

PD Muhamadiyah Kubu Raya Lakukan Vaksinasi Di SMK Rasau Jaya

Minggu, 13 Februari 2022 | 15.11 WIB Last Updated 2022-02-13T23:11:00Z
PD Muhamadiyah Kubu Raya Lakukan Vaksinasi Di SMK Rasau Jaya

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Pengurus Daerah (PD) Muhamadiyah Kabupaten Kubu Raya terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19  dengan melaksanakan vaksinasi.


Seperti yang dilakukan Pengurus Daerah (PD) Muhamadiyah Kabupaten Kubu Raya bekerjasama dengan USAID serta Dinas Kesehatan Kubu Raya yang melaksanakan vaksinasi tersebut dilakukan di SMK Muhammadiah Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya, Sabtu  (12/02/2022).


Agus Kusnadi Majelis Pembina Kesehatan Umum PP Muhammadiyah menyebut bahwa kegiatan Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya bentuk penanganan mencegah covid-19 gelombang ketiga.


Agus Kusnadi mengatakan saat ini pandemi gelombang ketiga sedang mengalami kenaikan walaupun belum tinggi, dan Kecamatan Rasau Jaya di Kabupaten Kubu  Raya ini merupakan daerah ketiga lokasi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh PP Muhammadiyah.


"Yang mana saat ini pemerintah sedang mengencarkan program vaksinasi untuk sejumlah kecamatan yang ada di Kubu Raya sendiri, kita juga sudah lakukan di Sambas, Kota Pontianak dan saat ini di Kubu Raya, meskipun kita pusatkan di SMK Rasau Jaya namun ada 10 titik puskesmas pendamping yang turut membantu giat ini ada sekitar kurang lebih 3000 dosis yang kita sediakan," paparnya.

 

Agus juga menjelaskan jika berdasarkan data yang di rangkup, vaksinasi di Kalbar termasuk rendah, karena berdasarkan kendala yang ada.

 

"Kami melalui fatwa dan konteks keagamaan kami melakukan pendekataan itu, sekarang masyarakat sudah lebih percaya karna vaksin ini adalah ikhtiar menghadapi pandemi," jelasnya.

 

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kubu Raya Mahyudin menyebut jika untuk di Kubu Raya tahapan vaksin 1 sudah mencapai 71 persen, namun dirinya mendorong agar bisa lebih dari 71 persen, maka dari itu dirinya dan stakeholder lainnya berupaya terus mendorong masyarakat agar melakukan vaksinasi.

 

"Herd imunity saat ini sudah tercapai, namun kami belum puas dengan angka 71 persen ini, kalau bisa lebih dari 71 persen untuk wilayah Kubu Raya ini, sejauh ini masyarakat kami lihat lebih antusias menjalani vaksinasi," ucapnya.

 

Dirinya pun mengakui jika penolakan tetap ditemukan oleh vaksinator yang melakukan jemput bola kepada masyarakat, namun Dinkes Kubu Raya bersama semua stakeholder lain selalu bekerjasama mengedukasi dan melaksanakan vaksinasi demi tercapainya herd Imunitty di Kabupaten Kubu Raya. (tim liputan).


Editopr : Putri

×
Berita Terbaru Update