Notification

×

Musrembang Kecamatan Sungai Raya Tahun 2023 Fokus Pemekaran Wilayah

Kamis, 17 Februari 2022 | 23.56 WIB Last Updated 2022-02-18T07:56:46Z
Musrembang Kecamatan Sungai Raya Tahun 2023 Fokus Pemekaran Wilayah

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Tidak seperti biasanya Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBNANG)  Kecamatan Sungai Raya setiap  tahun berjalan dilaksanakan di Kantor Camat Sungai Raya, Pada Musrenbang RKPD tahun 2023 ini  dilaksanakan di halaman Vihara Tri Dharma Macou Kumpai Besar, Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kamis (17/2/2022). 


Dalam sambutanya Camat Sungai Raya M Ikhsan Sukendra menjelaskan, pelaksanaan Musrenbang RKPD Kecamatan Sungai Raya kali ini memang sedikit berbeda seperti pada tahun-tahun sebelumnya.


Kali ini, Musrenbang dilaksanakan di halaman Vihara Tri Dharma Macou di Desa Sungai Ambangah, lantaran sebagai calon Ibu Kota Kecamatan Kumpai Raya.


“Kita laksanakan di Sungai Ambangah, ini sebagai cikal bakalnya pembentukan Kecamatan Kumpai Raya,” Jelas Camat Sungai Raya Ikhsan.


Camat Sungai Raya M Ikhsan Sukendra mengatakan, Pemerintah Daerah dan Kepala Desa se Kecamatan Sungai Raya sudah menyepakati, Ibu Kota Kecamatan Kumpai Raya nantinya berada di Desa Sungai Ambangah.


Untuk mewujudkan pembentukan Kecamatan Kumpai Raya tentu perlu dukungan semua pihak.


“Mudah-mudahan keinginan masyarakat untuk pembentukan Kecamatan Kumpai Raya ini, dapat terwujud di tahun ini,” harapnya.


Hal ini tentu mendapat Apresiasi dan pujian dari Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Ia mengatakan Musrenbang RKPD tahun 2023 Kecamatan Sungai Raya ini lebih terfokus membahas pembentukan Kecamatan Kumpai Raya yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Sungai Raya.


“Musrenbang hari ini kita fokuskan pada penataan rencana pembentukan Kecamatan Kumpai Raya. Salah satunya isu infrastruktur yang paling mendasar,” kata Bupati Kubu Raya.


Bupati Muda menjeskan, tujuan dari pemekaran Kecamatan Sungai Raya, pembentukan Kecamatan Kumpai Raya selain jumlah penduduk yang cukup besar yakni 235 ribu jiwa, juga untuk memaksimalkan berbagai pelayanan kepada masyarakat, baik itu kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan lainnya, yang lebih berkeadilan.


“Untuk infrastruktur di Sungai Ambangah ini sudah kita lakukan pembangunan dan perbaikan setiap tahunnya, terutama untuk jalan poros,” ujar Bupati Muda.

Muda menjelaskan, sebelum terbentuknya Kecamatan Kumpai Raya, Pemkab Kubu Raya akan tetap fokus pada pada penataan infrastrukturnya, khususnya pada Desa Sungai Ambangah yang nantinya akan dijadikan Ibu Kota Kecamatan Kumpai Raya.


“Ini juga untuk memperkuat penataan desa-desa yang akan masuk pada Kecamatan Kumpai Raya,” ujarnya.


Menurut Muda pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Sungai Raya kali ini memang lebih unik daripada tahun sebelumya, karena dilaksanakan di Vihara Tri Dharma Macou yang merupakan salah satu symbol peradaban di Kubu Raya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update