Notification

×

Iklan

Lanud Supadio Gelar Vaksinasi Dosis 1, 2 Dan Booster Setiap Hari Untuk Masyarakat Umum

Jumat, 18 Februari 2022 | 00.23 WIB Last Updated 2022-02-18T08:23:50Z
Lanud Supadio Gelar Vaksinasi Dosis 1, 2 Dan Booster Untuk Masyarakat Umum

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Sebagai upaya pelayanan dan percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini mulai menunjukkan peningkatan prosentase, Lanud Supadio maksimalkan penanganan vaksinasi massal bagi seluruh personel dan keluarga serta  masyarakat umum setiap hari jam kerja, RSAU dr. Moh. Sutomo, Jalan Abdurahman Wahid Sungai Raya Kubu Raya.


Hal tersebut disampaikan Kepala Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Moh. Sutomo Letkol Kes Ary Eko Arjunanto, Sp., PD., FINASIM, Ia menjelaskan RSAU melayani vaksinasi dosis Pertama, Kedua dan Booster setiap hari sesuai jam kerja RSAU dr. Moh. Sutomo, Jumat (18/02/2022).


Letkol Kes Ary Eko Arjunanto, Sp., PD., FINASIM mengatakan Vaksinasi tersebut diperuntukkan seluruh Personel Lanud Supadio dan jajaran, beserta keluarga dan masyarakat umum termasuk anak usia 6-11 tahun sebagai upaya penanganan preventif dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, membentuk imun, dan terciptanya kekebalan massal.


Kepala RSAU dr. Moh. Sutomo Letkol Kes Ary Eko Arjunanto, Sp., PD., FINASIM menjelaskan dengan total tervaksinnya sasaran kepada seluruh personel Lanud Supadio, berikut Keluarga (KU-1), serta masyarakat umum secara masiv, diharapkan    dapat mempercepat herd immunity,  kebal dari berbagai bentuk penyebaran dan penularannya, dan akan tercipta kekebalan secara kelompok atau komunitas dari masyarakat.


“Kami dari Lanud Supadio tetap berupaya maksimal  untuk lakukan pelayanan vaksinasi massal setiap hari jam kerja di Rumkit dr. Moh. Sutomo Lanud Supadio, dan tetap senantiasa siap dalam penanganannya, pungkas Karumkit,” jelas Letkol Kes Ary Eko Arjunanto.


Karumkit juga menjelaskan terselenggaranya pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang terkait (Tim Satgas Covid-19 Lanud Supadio) yang secara bersama saling mengingatkan dan mengevaluasi setiap pelaksaanaannya, senantiasa mengupdate perkembangan, saling membantu, dan bahu membahu turut mensukseskan program pemerintah.


"Serbuan vaksinasi, dan Vaksinasi Massal, khususnya di Lanud Supadio Kubu Raya dan wilayah sekitarnya, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, dan tentunya wajib dan disiplin untuk tetap lakukan protkes,” pungkasnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update