Notification

×

Keuskupan Jayapura Dukung Satgas Binmas Damai Cartenz

Kamis, 10 Februari 2022 | 15.44 WIB Last Updated 2022-02-10T23:44:24Z
Keuskupan Jayapura Dukung Satgas Binmas Damai Cartenz

PONTIANAKNEWS.COM (JAYAPURA) - Mgr. Leo Laba Ladjar O.F.M Keuskupan Jayapura didampingi Pastor Barnabas Daryana P.R Vikaris Jenderal menyampaikan dukungannya atas kegiatan Satgas Binmas Damai Cartenz di Papua.


Dukukngan Keuskupan Jayapura ini akan menginplementasikan pendekatan dengan tokoh-tokoh elit kamtibmas yang Satgas Binmas Damai Cartenz yang biasanya disebut dengan  program Komunikasi dengan Tokoh Elit Kamtibmas (Koteka).


program Komunikasi dengan Tokoh Elit Kamtibmas (Koteka) ini akan digelar di 5 wilayah operasi yaitu Kabpaten Puncak, Kabpaten Nduga, Kabpaten Intan Jaya, Kabpaten Yahukimo dan Kabpaten Pegunungan Bintang yaitu membangun komunikasi denga tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat guna menjaga situasi kamtibmas.


Mgr. Leo Laba Ladjar O.F.M Uskup keuskupan Jayapura menyampaikan bahwa untuk Nduga, Yahukimo dan Pegubin masuk ke Keuskupan Jayapura, namun di Kabpaten Nduga sama sekali tidak ada umat Katolik sedangkan Yahukimo sedikit umat Katolik sedangkan di Pegubin umat Katholik cukup banyak.


“Puncak dan Intan Jaya masuk ke Keuskupan Timika namun  disana juga jumlah umat katolik hanya sedikit, Kami akan dukung sepenuhnya program koteka satgas binmas Damai Cartenz. Ini merupakan satu harapan baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari angkat senjata menjadi angkat cangkul (alat pertanian),” ungkap Mgr. Leo Laba Ladjar O.F.M.


Mgr. Leo Laba Ladjar O.F.M Uskup keuskupan Jayapura optimis untuk terus mendukung Polri dengan pendekatan humanis dan kearifan lokal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (nn/tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update