Notification

×

Kepengurusan APTISI XI C Kalbar Resmi Terbentuk, Rektor UPB Terpilih Sebagai Ketua

Kamis, 03 Februari 2022 | 02.57 WIB Last Updated 2022-02-03T10:57:58Z
Kepengurusan APTISI XI C Kalbar Resmi Terbentuk

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Kepengurusan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) XI C Kalbar Resmi Terbentuk dan Rektor Universitas Panca Bakti (UPB) Pontianak, Dr. Purwanto, SH., M. Hum., FCBArb., FIIArb terpilih sebagai Ketua APTISI XI C Kalbar Periode 2021-2025.


Pelantikan Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) XI C Kalbar ini dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) Pusat, Prof. Dr. Ir. H. M. Budi Djatmiko secara Daring, bertempat di Gedung Serba Guna Universitas Panca Bhakti Jalan Komyos Sudarso Pontianak, Kamis (03/02/2022).


Pelantikan Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) XI C Kalbar ini juga dihadiri sebanyak 35 orang dari total 44 orang Pengelola Perguruan Tinggi Swasta se-Kalbar.


Tampak hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat, dr Harisson, terpilih Rektor UPB Dr. Purwanto, SH., M. Hum., FCBArb., FIIArb sebagai ketua APTISI Kalbar Periode 2021 – 2025 dan segera berkoordinasi dengan seluruh Pergurun Tinggi yang ada di Kalbar.


Menurut Purwanto, APTISI XI C Kalbar Mempunyai Program Kerja Unggulan antara lain Penataan Organisasi serta Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Berbasis Digital serta Pengembangan Karir, Kompetensi dan SDM Dosen.


"Sebagai Ketua APTISI XI C Kalbar, Saya mempunyai program unggulan antara lain menjadikan Perguruan Tinggi Swata berbasis Digital, serta meningkatkan SDM, Pengembangan Karier, serta Kompetensi para Dosen sehingga sejajar dengan daerah lain," kata Purwanto.


Purwanto menambahkan, saat ini APTISI XI C Kalbar sudah menjalin kerjasama terutama dengan Balitbang Prov. Kalbar, dalam pengembangan penelitian.


"APTISI XI C Kalbar sudah menjalin kerjasama terutama dengan Balitbang Prov. Kalbar dalam pengembangan penelitian sehingga mampu memberikan prestasi terbaik untuk Kalbar," terang Purwanto.


Selain bekerjasama dengan Balitbang prov. kalbar, APTISI XI C Kalbar juga mengembangkan program pertukaran mahasiswa tak hanya se-asen namun juga negara di dunia.


"Kita berupaya menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi bukan hanya se-Asean saja, namun juga negara lain dalam hal pertukaran Mahasiswa, bahkan ada mahasiswa di Kalbar yang saat ini menjalani program pertukaran Mahasiswa di negara Jepang, taiwan dan Amerika," tegasnya Purwanto.


Universitas Panca Bhakti (UPB) Pontianak sendiri mendapatkan mandat dari Staff Khusus (Stafsus) Presiden menjadi pusat pengembangan inkubator bisnis dan teknologi terpadu.


"Dari tiga wilayah di Indonesia yakni Wilayah Barat, Wilayah Tengah dan Wilayah Timur, Kalbar yang saat ini masuk dalam Wilayah Tengah diwakili oleh Universitas Panca Bhakti mendapat mandat dari Stafsus Presiden untuk pengembangan inkubator bisnis dan teknologi terpadu. nantinya inkubator ini menjadi percontohan di seluruh wilayah Kalbar," imbuhnya.


Ketua APTISI pusat, Prof. Dr. Ir. H. M. Budi Djatmiko meminta agar APTISI XI C Kalbar mampu mengakomodir seluruh keinginan dari Pengurus dan juga Pengelola PTS se-Kalbar.


"Kita berharap APTISI XI C Kalbar mampu bekerjasama dengan baik dengan Pemerintah Daerah, mengakomodir keinginan dari para Pengurus serta Pengelola PTS agar sejalan dengan program yang d buat," terang Budi secara Daring.


Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat, dr Harisson menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus APTISI XI C Kalbar, kedepan dapat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan PTS se-Kalbar.


"Gubernur kalbar mengucapkan selamat terbentuknya Kepengurusan APTISI XI C Kalbar, diharapkan kedepan Pengurus dapat melakukan kerjasama dan koordinasi antar pts dan pemerintah daerah dalam mewukudkan sdm yang unggul," pungkasnya. (BP).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update