Notification

×

Iklan

Kapolsek Bersama Tim Gabungan Satgas Karhutla Rasau Jaya Padaman Kebakaran Lahan

Kamis, 17 Februari 2022 | 08.00 WIB Last Updated 2022-02-17T16:00:18Z
Kapolsek Bersama Tim Gabungan Satgas Karhutla Rasau Jaya Padaman Kebakaran Lahan

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Team Satgas Gabungan Karhutla Kecamatan Rasau Jaya lakukan pemadaman kebakaran lahan di Desa Pematang Tujuh tepatnya di lokasi Sekunder Lintang RT 02 RW 04 Dusun Suka Damai Desa Pematang Tujuh Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya, Kamis (17 Febuari 2022).


Kebakaran lahan tersebut terpantau oleh Tim Satgas Karhutla Melalui Aplikasi BMKG titik koordinat LOW HOTSPOT dengan titik Koordinat : = -0°12’4, 109°17’25”, 166,2ft,298°.


Hal tersebut disampaikan Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Setyo, Ia menjelaskan Personel Polsek Rasau Jaya bersama Tim Satgas Karhutla Kecamatan Rasau Jaya mendatangi lokasi  kebakaran lahan yang terletak di ujung Parit Cina dan Parit Berkat Dusun Suka Damai Desa Pematang Tujuh.


“Berdasarkan pantauan tim Satgas Karhutla tersebut kemudian Personil Polsek dan Satgas Karhutla mendatangi titik koordinat tersebut, dimana diketahui lahan tersebut di rawat dan jaga warga atas nama Heri,” jelas Kapolsek.


Satgas Gabungan tersebut memantau lahan yang terbakar diperkirakan kurang lebih 5 hektar dimana lahan tersebut ditumbuh Ilalang, hutan sedang dengan ukuran kayu kecil dan tanah gambut sementara  jarak tempuh ke lokasi sekitar 25 menit dan jarak sekitar 40 km dari Polsek Rasau Jaya.


“Upaya yang kita lakukan bersama Tim Satgas Karhutla Kecamatan Rasau Jaya mendatangkan Damkar dari perusahaan PT. PLD dan PT.SUM Dengan mengirimkan truk tangki berisi air guna melakukan pemadam kebakaran hutan dan lahan sehingga tidak meluas,” Jelas Iptu Setyo.


Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Setyo berharap masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan membakar lahan karena sangat rawan terjadi kebakaran nyang meluas sehingga tidak terkendali, Ia berharap masayarakat melaksanakan kegiatan bertani atau berladang dengan metode tanpa membakar. (Dodik/Sumber :Humas Polres Kubu Raya)


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update