Notification

×

Iklan

Kapolres Kubu Raya: Keributan Itu Murni Kesalahpahaman Buruh MJP Dan TKKBM, Tidak Ada Isu Lain

Rabu, 09 Februari 2022 | 08.10 WIB Last Updated 2022-02-09T16:10:01Z
Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold HY Kumontoy 

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Warga Jalan Adi Sucipto persisnya di depan Kantor bersama Bumi Raya Desa Parit Baru Kabupaten Kubu Raya dihebohkan dengan peristiwa keributan yang terjadi antara dua kelompok pemuda, Rabu (09/02/2022). 


Peristiwa keributan ini dipicu terkait kesalahpahaman sytem kerja buruh antara Koperasi MJP Kubu Raya dan Koperasi TKKBM.


Keributan ini diketahui dimulai karena adanya sekelompok pemuda yang berada di depan Kantor bersama Bumi Raya Desa Parit Baru yang kemudian memicu kesalahpahaman buruh di sekitar Pergudangan di Jalan Adisucipto Sungai Raya tersebut.


Hal itu disampaikan Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold HY Kumontoy ketika ditemui disela-sela mediasi antara kedua belah pihak pengurus Koperasi yang berselisih faham tersebut.


"Ini sebenarnya masalah koperasi, terkait masalah sistem kerja yang belum ada kesepakatan, ini sudah cukup lama berlangsung dan sudah dalam proses mediasi oleh pemerintah Kabupaten Kubu Raya. namun pada proses ini belum ada titik temu, sehingga ada konsentrasi massa dan pada saat itu mungkin terprovokasi dengan hal lain akhirnya terjadi bersitegang," terang Kapolres. 


AKBP Jerold HY Kumontoy menegaskan tidak ada Isu-isu yang lain seperti yang beredar di media sosial, ini murni kesalahpahaman antar dua kelompok mengenai sytem kerja saja.


"Namun seperti yang kita lihat bahwa kondisi yang terjadi di lapangan tidak seperti berita yang beredar, sudah mampu diredam oleh anggota Polres, di mana massa yang tadi berkumpul dan sempat terjadi bersitegang sudah kita bubarkan. Pihak yang dituakan dari masing-masing kelompok sudah kita pertemukan dan sudah kita redam. jadi saat ini menunggu bagaimana hasil dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak," ujarnya.


Dalam kesempatan ini Kapolres Kubu Raya juga menegaskan bahwa persoalan ini tidak ada persoalan lain, tidak ada kaitan dengan Suku, Agama atau apapun. 


"Sekali lagi ini murni hanya terkait masalah sistem kerja yang belum ada kesepakatan, terkait masalah adanya koperasi baik koperasi MJP yang baru dibentuk oleh Bupati Kubu Raya dengan TKBM, itu saja, hanya sistem kerja tidak ada yang lain. buktinya semuanya bisa kondusif, tidak ada hal yang menonjol, dan lalu lintas sudah kembali normal," Jelas Kapolres lagi.


Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk tenang dan kondisi sudah normal. memang tadi ada sedikit kemacetan. tidak ada korban luka dan sebagainya. 


"Hanya sempat bersinggungan, sempat ada dorong-dorongan. Kita juga sudah arahkan ke masing-masing pihak yang dituakan, apabila ada hal yang sifatnya melanggar pidana, segera laporkan, akan kita ambil tindakan," pungkasnya.(tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update