Notification

×

Iklan

Kader Hanura Siap Maju DPR RI Dan Pilwako Pontianak 2024 Mendatang

Minggu, 13 Februari 2022 | 22.05 WIB Last Updated 2022-02-14T06:05:18Z
Kader Hanura Siap Maju DPR RI Dan Pilwako Pontianak 2024 Mendatang

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Memasuki tahun politik sejumlah partai sudah mulai memanaskan mesin partainya, salah satunya adalah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang digawangi oleh Tokoh Nasional asal Kalimantan Barat, DR Oesman Sapta, yang merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Partai Hanura.


Guna mempersiapkan diri dan menghidupkan Mesin Partainya, Pengurus Daerah Partai Hanura Kalimantan Barat mulai menggelar verifikasi internal sebagai persiapan menghadapi verifikasi faktual untuk kepesertaan pemilu tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kalimantan Barat, Suyanto Tanjung, Ia menyatakan optimis partai Hanura lolos ferivikasi sebagai partai peserta pemilu pada Tahun 2024 mendatang.

 

Selain itu sejumlah kader juga telah disiapkan untuk maju sebagai Anggota Legislatif serta Kepala Daerah yang nantinya diyakini jika memiliki kursi cukup banyak di parlemen.


"Kita yakin dan optimis dengan verifikasi internal yang kami lakukan, Hanura Kalbar pasti lolos sebagai partai peserta Pemilu dan Parlemen Trishold yang dapat mengantarkan perwakilan DPR RI dari Hanura Kalbar," ungkap Suyanto Tanjung yang juga anggota DPRD Provinsi Kalbar.


Ia menambahkan dirinya juga siap maju sebagai Anggota DPR RI yang siap bertarung merebut kursi di senayan.


Sementara sekertaris DPD Hanura Kalbar, Dian Eka Muchairi juga optimis 14 Kabupaten dan Kota yang telah memenuhi kelengkapan DPC hingga PAC sehingga diyakini salah satu upaya meloloskan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sebagai partai peserta pemilu.


"Dengan struktur DPC dan PAC yang ada kami yakin partai Hanura bisa lolos sebagai partai peserta pemilu, dan menjadi Partai Pemenang di 2024," Ungkap Dian Eka Muchairi.


Dian Eka Muchairi yang digadang-gadang maju menjadi Walikota Pontianak oleh beberapa kader dan DPC untuk bersaing melawan petahana, jika tahun lalu juga Kader Hanura yang bersaing sebagai Calon Walikota.


"Terkait Pilwako itu masih lama, yang kami fokuskan saat ini meloloskan partai sebagai peserta pemilu, dan Jika kursi diparlemen meningkat tentu kami akan mengusung kader Hanura menjadi Walikota atau Wakil Walikota Pontianak," ungkap Dian Eka. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update