Notification

×

Ini Pesan Gubernur Kalbar Saat Ngopi Bareng Bersama Forum Wartawan Dan LSM Di Kubu Raya

Minggu, 27 Februari 2022 | 05.36 WIB Last Updated 2022-02-27T13:36:10Z
Ngopi Bareng Bersama Forum Wartawan Dan LSM Di Kubu Raya

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) -  Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji, SH. M,Hum melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informsi (Kadis Kominfo) Provinsi Kalimantan Barat, Samuel, SE, M.Si mengapresiasi acara Ngopi Bareng Forum Wartawan dan LSM Kalimantan Barat Indonesia dalam rangka Hari Pers tahun 2022 bertempat di Cafe Evergreen, Jalan Adi Sucipto Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Minggu (27/02/2022).


Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya Gubernur Kalbar, H Sutarmidji, SH, M.Hum yang dibacakan Kadis Kominfo Kalbar, Samuel, SE, M.S, Ia mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional, Gubernur juga mengucapkan terimakasihnya kepada Insan Pers atas dedikasi, meskipun berada dalam situasi pandemi, Insan Pers tetap bekerja, terus menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, membangun optimisme, dan membangun harapan, sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi dampak pandemi Covid-19.


“Membangun negeri tidak bisa dilakukan oleh diri sendiri atau kelompok kecil melainkan kelompok besar yang terdiri dari kita yaitu anak bangsa, selain itu, diperlukan sinergi antara Insan Pers, Tokoh Ulama, Tokoh Pemuda dan Lembaga Adat. Dalam mempublikasikan informasi kepada publik perlu diperhatikan nilai-nilai yang berlaku dalam masyarakat,” ungkap Gubernur Kalbar.


Tampak hadir juga Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos., Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Barat, Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Barat, BINDA Kalbar,Kasat Intelkam Polres Kubu Raya dan Sekjen FW & LSM Kalbar.


Dalam sambutannya, Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari mewakili Pangdam mengucapkan Selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers dimanapun berada.


"Semoga rekan-rekan wartawan dan insan pers semakin profesional dan berintegritas dalam melaksanakan profesinya," ucapnya.


Selanjutnya Kapendam, mengapresiasi kegiatan Ngopi Bareng yang diinisiasi oleh Forum Wartawan dan LSM Kalimantan Barat. Menurutnya melalui kegiatan ini dapat saling mengenal sehingga terjalin silaturahmi.


"Forum ini sangat luar biasa. Saya mengapresiasi kegiatan ini. Dengan ini kita bisa bersilaturahmi sehingga apabila ada permasalahan apapun kita bisa sharing. Karena kalau hanya satu kepala atau dua kepala akan kalah hasilnya dengan banyak kepala," ujarnya.


Untuk itu Kapendam berharap, kegiatan seperti ini dapat berlanjut secara rutin kedepannya. Ia berharap nantinya juga kepada Kominfo Kalbar untuk dapat mewadahi forum-forum seperti ini. Menurutnya, melalui forum ini dapat menjadi sarana dalam menjaga kondusifitas Kalimantan Barat.


"Harapannya ini kita bisa lanjutkan silaturahmi kita, untuk menunjang tugas kita masing-masing. Yang paling penting adalah kebersamaan dan persaudaraan kita dalam memberitakan dan membantu Pemprov. Kalbar dalam membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya," harap Kapendam.


Semetara Ketua Koordinator Forum Wartawan dan LSM Kabupaten Kubu Raya, Edi Jenggot selaku tuan rumah mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari para jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan dan LSM Kalimantan Barat mulai dari ujung Kapuas Hulu hingga Kubu Raya.


Edi mengatakan selain silahturahmi dan peringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Ngopi bareng juga menjadi ajang dialog bersama Insan Pers dan LSM dalam upaya ikut serta dalam pembangunan di Kalimantan Barat sepertri harapan Gubernur Kalbar.


"Tujuannya selain kita memperingati Hari Pers juga silaturahmi sehingga antara jurnalis dengan pejabat pemerintah bisa saling komunikasi dengan baik," kata Edi Jenggot.


Dalam dialog tersebut juga Edi menyampaikan harapannya dengan berkumpulnya Wartawan dan LSM Se Kalbar ini menjadikan wartawan semakin professional dan tetap menjadi kontrol sosial pemerintah. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update