Notification

×

Iklan

Ini Daftar Pejabat Kodam XII/Tanjungpura Yang Diserahterimakan

Kamis, 17 Februari 2022 | 07.09 WIB Last Updated 2022-02-17T15:09:03Z
 Pejabat Golongan IV Kodam XII/Tanjungpura Diserahterimakan

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin langsung serah terima jabatan Pejabat Golongan IV dilingkungan Komando Daerah Mileter (Kodam) XII/Tanjungpura dan tradisi penerimaan serta pelepasan pejabat tersebut dialksanakan di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Kamis (17/02/2022).

 

Sertijab ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima dan laporan resmi oleh para pejabat lama dan pejabat baru kepada Pangdam XII/Tpr pada hari Rabu siang (16/02/2022) itu Dilanjutkan dengan tradisi penciuman Pataka Kodam XII/Tpr Carathana Jitavina.

 

Adapun jabatan golongan IV yang diserahterimakan diantaranya, Danrindam XII/Tpr dari Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., kepada Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E yang sebelumnya menjabat Wadanrindam XVII/Cen. Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., mendapat promosi bintang satu menjadi Kapusdiklat BIN.

 

Jabatan Danpomdam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Cpm Parlindungan Marpaung kepada Letkol Cpm Henri S.P. Simanjuntak yang sebelumnya menjabat Kababinminvetcaddam I/BB. Sedangkan Kolonel Cpm Parlindungan Marpaung menjadi Pamen Ahli Pangdam VI/Mlw.

 

Selanjutnya jabatan Kababinminvetcaddam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Inf Rusman kepada Kolonel Inf Asep Supriyanto. Dandim 1207/Pontianak dari Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., kepada Letkol Arh Hendra Roza S.I.P., jabatan lama Waaspers Kasdam I/BB. Untuk pejabat lama mendapat jabatan baru Dosen Madya Seskoad.

 

Sedangkan pejabat yang menerima penyerahan jabatan dari Pangdam diantaranya Kolonel Caj Zainul Arifin menjadi Pamen Ahli Bid. OMSP Sahli Pangdam XII/Tpr, Kolonel Inf Abdul Hamid sebelumnya Kasubdisilpengtek Dislitbangad menjadi Pamen Ahli Bid. Ideologi Politik Sahli Pangdam XII/Tpr. Kolonel Czi Arief Novianto menjadi Kasrem 102/Pjg.

 

Kemudian Kolonel Arh Yoyo Karyo menjadi Kasilog Kasrem 121/Abw. Kolonel Inf Setia Asmara SIP menjabat Irutum Itdam XII/Tpr. Sedangkan Kolonel Inf Edyson Lambe dilepas oleh Pangdam XII/Tpr untuk melanjutkan tugas sebagai Pamen Ahli Bid. Ideologi Politik Sahli Pangdam I/BB.

 

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam acara mengatakan, pergantian pejabat memiliki makna penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kualitas satuan agar lebih efektif dalam melaksanakan tugas pokoknya sehingga mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks ke depan.

 

"Hal ini juga bermakna substansial, yaitu suatu proses kesinambungan pembinaan personel dan pembinaan satuan dengan harapan dapat lebih meningkatkan profesionalitas dan produktifitas para Perwira dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efesien serta berguna bagi kemajuan TNI AD," kata Pangdam.

 

Pangdam XII/Tpr atas nama Komando mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama beserta isteri atas pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab jabatannya selama ini.

 

"Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga pengalaman selama bertugas di Kodam XII/Tpr dapat dijadikan bekal untuk mengemban tugas dan tanggung jawab berikutnya serta semoga sukses di tempat penugasan yang baru," ucapnya.

 

Sedangkan kepada para pejabat baru, Pangdam mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melanjutkan tugas pengabdian di Kodam XII/Tpr. Selanjutnya berpesan agar amanah ini dijalankan dengan sebaik mungkin dan dipertanggungjawabkan.

 

"Agar dedikasi dan pengabdian yang sudah ditunjukkan di satuan lama dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. Buatlah langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam mendukung pencapaian tugas pokok Kodam XII/Tpr," pesan Mayjen TNI Sulaiman Agusto. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update