Notification

×

Dua Orang Meninggal Ditempat Akibat Tabrakan Maut Di Ketapang

Rabu, 02 Februari 2022 | 15.11 WIB Last Updated 2022-02-02T23:11:44Z
Dua Orang Meninggal Ditempat Akibat Tabrakan Maut Di Ketapang


PONTINAKNEWS.COM (KETAPANG) - Kecelakaan maut yang menewaskan dua orang terjadi di Jalan Raya Ketapang - Siduk KM 09 persisnya di Dusun Nipah Malang Desa Sungai Awan Kanan Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang pada pukul 09.00 Wiba Senin, (02/02/2022).


Tabrakan maut itu melibatkan satu unit kendaraan Truk Roda Enam bernomor polisi KB 8545 UN, diketahui dikendarai oleh Edi Suprianto (30) warga Desa Sukabangun Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang dengan sebuah sepeda motor berplat nomor KB 2049 IH, yang dikendarai oleh Julaikha (22) dan memboncengi Devi (16) serta Aditya (6).


Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana S I.K, M.H, melalui Kasat Lantas, AKP Andika, membenarkan peristiwa kecelakaan yang kemudian mnewaskan dua orang tersebut.


Kasat Lantas, AKP Andika, menerangkan bahwa menurut  keterangan dari beberapa orang saksi di lokasi kejadian, peristiwa bermula saat sepeda motor yang dikendarai Julaikha yang membonceng Devi dan Aditya, menuju kearah Kota Ketapang dan mencoba mendahului kendaraan yang ada didepannya, namun dari arah berlawanan, truk Roda Enam Nomor Polisi 8546 UN yang dikemudikan  Edi Supianto melaju dan menyenggol sepeda motor yang dikendarai Julaikha.


"Akibat senggolan tersebut, sepeda motor yang dikendarai Julaikha hilang kendali sehingga tumbang yang mengakibatkan dua siswi tersebut yakni Julaikha dan Devi terjatuh kearah bawah truk dengan posisi kepala keduanya terlindas ban belakang truk sebelah kanan sehingga menyebabkan korban meninggal dunia ditempat, sedangkan Aditya terjatuh ke arah tepi jalan dan hanya mengalami luka ringan,” Ujar Andika.


Unit Satuan Laka  Lantas Polres Ketapang yang menerima informasi kejadian tersebut langsung menuju ke lokasi guna mengamankan pengemudi truk serta melakukan olah lokasi kejadian.


“Pengemudi truk sudah kita amankan di Kantor Satuan Laka Laka Lantas Polres Ketapang untuk diperiksa lebih lanjut, sedangkan korban meninggal dunia yang berstatus pelajar sudah di bawa ke rumah sakit Agusdjam Ketapang untuk selanjutnya akan di urus oleh pihak keluarga,” tutupnya.(tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update