Notification

×

DKC Pramuka Kubu Raya Lakukan Bakti Sosial Tanam Mangrove Di Ekowisata Telok Berdiri

Jumat, 25 Februari 2022 | 04.32 WIB Last Updated 2022-02-25T12:32:23Z
DKC Pramuka Kubu Raya Tanam Mangrove Di Ekowisata Telok Berdiri

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Sebagai bentuk cinta tanah air dan cinta alam Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kubu Raya beberapa waktu lalu gelar kegiatan penanaman mangrove dan bakti sosial di Ekowisata Telok Berdiri Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.


Hal tersebut disampaikan Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kubu Raya, Gunawan, SH kepada redaksi kalbarnews.co.id disela-sela kegiatan rutin Pramuka di Kabupaten Kubu Raya, Jumat (25 Februari 2022).  


Gunawan mengatakan Gerakan Pramuka Kubu Raya selain melaksanakan kegiatan rutin, juga melaksanakan kegiatan sosial dengan melibatkan berbagai unsur Peserta baik penegak dan pandega yang berasal dari Sekolah.


“Pada kegiatan penanaman mangrove dan bakti sosial di Ekowisata Telok Berdiri Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap beberapa waktu yang lalu itu ada dari perwakilan Sekolah di Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak, Anggota Pramuka Kabupaten Sambas dan Sintang yang ikut berpartisipasi dalam kegiatanitu,” jelas Gunawan.


Pada kegiatan penanaman Mangrove dan Bakti Sosial ini  juga di hadiri oleh Restu Riris Hafiza, perwakilan Dewan Kerja Daerah (DKD) Kalimantan, pada kegiatan tersebut Ia memberikan Apresiasi kepada Dewan Kerja Cabang (DKC) Kubu Raya, yang sudah mampu menyelanggarakan kegaiatan positif seperti yang langsung berhubungan dengan alam dan berbaur bersama masyarakat.


Gunawan, SH juga menyampaikan bahwakegiatan yang diselenggarakan ini merupakan salah satu program kerja dari Dewa Kerja Cabang (DKC) Kubu Raya dalam rangka memperingati hari Pandu Dunia ke 165 Tahun 22 Februari 2022.


“Selain itu pada kegiatan ini juga bertujuan mengajak anggota pramuka penegak dan pandega  yang ada di Kubu Raya dan sekitarnya mampu memberikan kontribusi terbaik untuk alam dan mesayarakat di sekitar yang merupakan suatu pengamalan dari Dasa Darma dan Tri Satya,” tegasnya.


Sementara itu, Syarif Sultan selaku Ketua Panitia pada kegiatan ini  mengatakan sangat senang sekali kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, kegiatan Penanaman Pohon Mangrove yang dilaksanakan di lokasi Ekowisata Telok Berdiri dan Bakti Sosial di kampung Nelayan Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap tak terlepas Atas kerja sama dari seluruh panitia dan peserta serta dari Pengelolah Ekowista Telok Berdiri.


Hal yang sama disampaikan Indah, salah satu peserta kegiatan tersebut, Ia merasa senang dan memberikan pengalaman secara langsung karena ini merupakan pertama kali dirinya dapat menanam mangrove.


“Ikut menanam Mangrove di lokasi yang berlumpur ini memberikan kesan tersendiri dan pengalaman yang sangat berharga bagi saya dan bise memberikan kontribusi yang kecil untuk masyarakat di Kampung Nelayan ini,” ujarnya.


Dalam kegiatan ini perwakilan Anggota Pramuka berasal dari SMAN 4 Sungai Raya, Sako Maarif Kubu Raya, Unu Kalbar, SMAN 8 Pontianak, DKR Pontianak Timur dan Anggota Pramuka Kabupaten Sambas dan Kabbupaten Sintang. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update