Notification

×

Iklan

Bupati Muda Targetkan 64 Ribu Lebih Vaksinasi Untuk Anak-anak Di Kubu Raya

Kamis, 03 Februari 2022 | 07.55 WIB Last Updated 2022-02-03T15:55:30Z
Bupati Muda Targetkan 64 Ribu Vaksinasi Untuk Anak-anak 

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersyukur target 70 persen vaksinasi bisa tercapai. Menurutnya, capaian tersebut tidak terlepas dari kerja keras semua pihak mulai Dinas Kesehatan bersama tenaga kesehatan, Polres bersama Bhabinkamtibmas, jajaran TNI bersama Babinsa, dan Satgas Covid Desa yang berjibaku mengejar target 70 persen capaian vaksinasi ini.


“Alhamdulillah, kita syukuri berdasarkan data dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) pada tanggal 1 Februari pukul 21.00 target vaksinasi di Kubu Raya sudah mencapai 70 persen atau 302.861 orang dari jumlah sasaran target yang ada di Kubu Raya sebanyak 432.686 orang. Meski target capaian ini sudah terealisasi, tapi kita tetap meneruskan untuk vaksinasi anak usia 11-16 tahun karena vaksinasi anak-anak ini juga terus kita gencarkan dan pelaksanaannya sampai sekarang masih berjalan lancar,” kata Bupati Muda Mahendrawan di ruang kerjanya, Rabu (02/02/2022).


Muda mengatakan vaksinasi untuk anak-anak di Kubu Raya masih terus dilakukan melalui sekolah-sekolah. Karena target vaksinasi anak di kabupaten ini sebanyak 64 ribu lebih. Sehingga pada akhir Februari ini semua sekolah diharapkan sudah bisa menyelesaikan targetnya masing-masing.


“Sedangkan vaksinasi untuk lansia juga akan terus kita gencarkan melalui desa-desa agar jumlahnya juga bisa terus bertambah Meski saat ini kita menerapkan PPKM level 2 dengan ketat, tapi kita optimistis masyarakat sudah banyak yang tahu dan tidak terlalu panik menghadapi situasi saat ini,” imbuhnya.


Lebih jauh Muda Mahendrawan juga meminta kepada masyarakat untuk tidak panik menyikapi varian omicron. Sebab Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin sudah menyampaikan untuk di seluruh dunia, mayoritas yang terkonfirmasi varian omicron dan masuk rumah sakit maupun yang wafat jauh lebih rendah.


“Untuk saat ini hal yang paling terpenting vaksinasi masih terus berjalan. Jangan sampai target 70 persen sudah tercapai kita merasa puas, tapi vaksinasi ini terus kita kejar. Karena kalau kita lihat saat ini animo masyarakat juga sangat tinggi mengikuti vaksinasi ini di semua desa,” ucapnya.


Muda pun menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa yang selama ini telah berjibaku melalui perangkat desa, PKK desa, dusun, RT, RW, serta penggerak-penggerak pemuda lainnya. Selain itu Satgas Covid Desa bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan semua pihak yang mengawal vaksinasi ini di bawah.


“Kerena semua ini dilakukan dengan gencar yang dilakukan oleh semua pihak, baik dari pemerintah provinsi, kepolisian daerah, Polres, Dandim dan semua jajarannya yang terlibat langsung dalam pelaksanaan vaksinasi di Kubu Raya,” ungkapnya.


Ia berharap capaian vaksinasi di Kubu Raya tidak hanya berhenti di angka 70 persen saja, tapi jika perlu dapat mencapai angka 90 persen. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan terus melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi karena vaksinasi ini juga memberikan sugesti sehat kepada masyarakat.


“Vaksinasi kedua yang saat ini baru mencapai 46,02 persen atau 199.119 orang juga akan terus kita kejar hingga mencapai 70 persen dan saya kira masyarakat yang sudah vaksinasi pertama tidak ada persoalan. Karena ada warga yang vaksinasi pertamanya di Kubu Raya tapi pada saat vaksinasi keduanya pindah ke tempat lain,” katanya.


Untuk itu, dirinya menyatakan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan terus mengejar karena ada kemungkinan terdapat warga yang sudah vaksin kedua tapi tidak di tempat yang sama. Karena itu saat ini pemerintah kabupaten terus menghitung dan melakukan pendataan.


“Meski vaksinasi kedua belum tercapai, tapi akan tetap kita layani dengan upaya optimal. Yang terpenting herd immunity di Kubu Raya sudah tercapai,” tuturnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update