Notification

×

Iklan

Bupati Ketapang Berjanji Akan Siapkan Anggaran Untuk Bibit Magrove

Kamis, 17 Februari 2022 | 07.37 WIB Last Updated 2022-02-17T15:37:34Z
Bupati Ketapang, Mar tin Rantan Saat Resmikan Wisata Magrove

PONTIANAKNEWS.COM (KETAPANG) - Bupati Ketapang Martin Rantan, SH. M.Sos berjanji akan menyiapkan anggaran untuk pengadaan bibit mangrove.


Hal tersebut dikatakan Martin dalam sambutanya pada penanamam 10.000 Mangrove dan peresmian kawasan wisata hutan mangrove di Tanjung Beras Basah, Celincing, Suka Baru, Ketapang pada Kamis (17/2/22).


Hadir pada kesempatan ini, Dandim 1203 Letkol INF. Alim Mustofa, Badan Restorasi Gambut dan sejumlah undangan lainnya.


Penamaan 10.000 mangrove ini, diinisiasi Pokdarwis Celincing Bersatu dan belasan organisasi penggiat bidang kehutanan di Ketapang.


Zainuri ketua Pokdarwis Celincing Bersatu mengatakan bahwa setelah sukses dengan penanaman 10.000 bakau ini, tahun ini juga akan ditanam 40.000 mangrove lainnya,


Menyambut hal ini, Martin juga menyatakan bahwa Pemda Ketapang akan memberikan anggaran pada APBD perubahan untuk pengadaan bibit mangrove, Martin juga menginginkan agar garis pantai di Ketapang ditanami mangrove.


“Kita akan melibatkan Angkatan Laut, Kodim, Kepolisian sebagai penanggung jawab berdasarkan wilayah kecamatan, Sehingga lengkap sudah pola pembangunan di Ketapang dengan agro forestri di Kuala Satong, kawasan industri di Tolak, Agro Pertanian di kawasan selatan dan food estate," katanya.


Bupati Ketapang Martin Rantan berkeyakinan, hutan mangrove tak hanya untuk kelestarian lingkungan tapi ada kegiatan pariwisata dan ekonomi yang tumbuh. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update