Notification

×

Bupati Blora Menyapa Masyarakat Di Kecamatan Cepu Dan Sampaikan Hal Ini

Minggu, 27 Februari 2022 | 15.28 WIB Last Updated 2022-02-27T23:28:26Z
Bupati Blora Menyapa Masyarakat Desa Cabean


PONTIANAKNEWS.COM (BLORA) – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, menyapa masyarakatnya, kegiatan 'Blora Menyapa' adalah program Pemerintah Kabupaten Blora yang diselenggarakan secara rutin kali ini dilaksanakan di Desa Cabean, Kecamatan Cepu pada  Jumat (25/02/2022) lalu.

 

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, didampingi Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, dan Kapolres Blora beserta sejumlah kepala OPD terkait untuk bersilaturahmi, sekaligus menyerap usulan dan masukan dari masyarakat dalam rangka membangun Blora.

 

Dalam kunjungannya di Desa Cabean, Bupati menerima usulan-usulan dari para kepala desa (kades) dan lurah yang ada di Kecamatan Cepu.

Salah satunya adalah Kades Cabean, Kismiyati, yang dalam kegiatan Blora Menyapa tersebut dirinya menyampaikan keinginan dari masyarakat terkait pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

 

"Kami matur dengan panjenengan semuanya apa yang menjadi keluh kesah dari warga kami, masyarakat desa Cabean terutama di bidang infrastruktur, ini yang diinginkan didambakan masyarakat sepanjang jalan dan jembatan sampai tapal batas Kedungtuban," terangnya.

 

Tak hanya berkait dengan infrastruktur, berbagai usulan dan masukan yang disampaikan dari kades maupun lurah diantaranya berkaitan dengan kamtibmas.

 

Sementara itu, Bupati Blora, mengungkapkan bahwa infrastruktur menjadi salah satu fokus perhatiannya.

 

“Infrastruktur ini suatu hal yang penting, kalau jalannya baik Inshaallah akan diikuti dengan yang lainnya, sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, yang mana salah satunya bergantung di sektor infrastruktur,” ungkapnya.

 

Bupati pun menanggapi usulan dari Kades Cabean terkait perbaikan infrastruktur jalan di wilayah tersebut. Mengingat bahwa Cepu sangatlah potensial untuk dikembangkan kedepannya.

 

"Kita ingin bersilaturahim dan juga ingin bersama masyarakat, tadi Bu Kades sudah menyampaikan banyak sekali usulannya, yang diantaranya terkait infrastruktur," ungkap Bupati.

 

“Ini memang sudah kita rencanakan mulai dari Bangsan tembus disini Cabean sampai Kentong, nanti secara bertahap Inshaallah kita akan dibangun dan juga akses-akses arah ke bandara,” tambahnya.

 

Dijelaskan Bupati, kegiatan Blora Menyapa ini akan dilakukan secara rutin di setiap kecamatan yang ada di Blora. Setelah sebelumnya Blora Menyapa dilakukan di Kunduran beberapa waktu lalu, saat ini Kecamatan Cepu terpilih menjadi lokasi dilaksanakannya giat tersebut.

 

Dikatakannya, bahwa saat ini sudah satu tahun dirinya memimpin Kabupaten Blora. Pihaknya pun meminta doa dan dukungan masyarakat agar kedepan Blora semakin maju.

 

“Mohon doanya bapak ibu semua kota ingin terus bersinergi, bagaimana mewujudkan Blora ini semakin maju tentunya kebermanfaatan dan keberkahan untuk masyarakat,” terangnya.

 

“Selama setahun ini capaian-capaian yang sudah kita lakukan tentunya masih banyak kekurangan, saya dengan Bu Wakil mohon maaf belum bisa terpenuhi semuanya, karena kemampuan kita terbatas dan keinginan yang diinginkan rakyat itu banyak sekali, tentunya secara bertahap akan kita penuhi mohon doanya” lanjutnya.

 

Kemudian, para kades dan lurah juga berdialog dengan Kapolres Blora, yang diantaranya berkaitan dengan Kamtibmas di wilayah Cepu.

 

Kapolres juga meminta agar pihak desa bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk aktif menghimbau masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hingga potensi gangguan kamtibmas lainnya.

 

“Berkaitan dengan gangguan kamtinbas, kami selama bulan Februari ini sudah mendata sudah 6 kejadian kebakaran, mohon untuk masing-masing kepala desa untuk bisa disampaikan Bhabinkamtibmas sama Babinsanya untuk aktif menghimbau, agar tidak terjadi kebakaran lagi,” ungkapnya.

 

Termasuk berkaitan dengan potensi-potensi gangguan kamtibmas lainnya untuk dapat diantisipasi.

 

Pada kegiatan tersebut, Bupati, Wakil Bupati, dan Kapolres Blora menyerahkan bantuan pembangunan tempat ibadah kepada takmir Masjid Darul Ulum dan Masjid Sabilil Muttaqin yang ada di Desa Cabean, Kecamatan Cepu.

 

Selain itu, Bupati turut memberikan bantuan berupa sembako dan santunan kepada masyarakat kurang mampu dan lansia yang ada di Desa Cabean.

 

Bupati, Kapolres dan rombongan kemudian melaksanakan sholat Jumat di masjid Jami Sabilil Mutaqin, dilanjutkan membagikan nasi kotak ‘Jumat Berbagi’. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala OPD terkait, Kasatlantas Polres Blora, Camat dan Forkopimcam Cepu. (Sumber Berita-@(Tim Dinkominfo/ Prokompim).


Editoer : Putri

×
Berita Terbaru Update