Notification

×

Iklan

Warga Desa Dabong Antusias Ikuti Vaksinasi Polri Dan Kadin Kubu Raya

Rabu, 12 Januari 2022 | 15.43 WIB Last Updated 2022-01-12T23:43:12Z
Warga Desa Dabong Antusias Ikuti Vaksinasi Polri Dan Kadin Kubu Raya

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Antusias masyarakat Desa Dabong dan sekitarnya tampak saat mengikuti gerai vaksinasi Polri yang dilaksanakan Pemerintah Desa, Polri dan Kamar Dagang Dan Indiustri Indonesia (KADIN) Kabupaten Kubu Raya di Desa Dabong Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya.


Kegiatan Vaksinasi Covid-19 tersebut juga merupakan kerjasama antara Pemerintah Desa Dabong dengan Polda Kalbar, Polres Kubu Raya juga didukung Pemkab Kubu Raya dan Kadin Kubu Raya, dengan tujuan untuk meningkatkan herd Immunity dalam penanganan Covid.


Pada gerai Vaksinasi Polri tersebut disiapkan sekitar 700 dosis vaksin dosis pertama dan juga dosis kedua yang disiapkan untuk masyarakat dalam gebyar vaksinasi ini menurunkan 3 Tim Vaksinator.


Lokasi vaksinasi di Desa Dabong, Dusun Meriam Jaya cukup jauh lokasinya sehingga team vaksinator harus menggunakan kendaraan air Speedboat yang melintasi anak sungai untuk mencapai tempat tujuan sasaran vaksinasi.


Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Dabong, Bustami, hal tersebutlah yang menjadi salah satu  kendala dalam proses Vaksinasi karena disesuaikan dengan pasang surut air.


"Meskipun  lokasinya jauh dan harus menggunakan speedboat namun Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan ini bisa terlaksanakan, hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk meningkatkan herd immunity sehingga masyarakat sehat dan produktif," ujar Bustami.


Dengan dilaksanakannya vaksinasi diharapkan masyarakat dapat pro aktif mencari informasi sehubungan dengan waktu serta lokasi vaksinasi, dampak dan bahaya virus Corona serta pentingnya menerapkan prosedur kesehatan dimasa pandemi.


Harapan bersama semoga pandemi Covid segera berakhir, aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan normal serta pembelajaran tatap muka untuk dunia pendidikan dapat berlangsung untuk masyarakat Kalbar yang produktif dan berdaya saing


“Upaya penanganan pandemi harus terus digencarkan guna meminimalisir penularan Covid 19, seperti halnya yang dilakukan Gebyar Vaksinasi dibanyak tempat seperti yang telah terlaksana di SDN 40 Kubu Kab Kubu Raya dengan bekerjasama stakeholder dan dilakukan secara berkelanjutan,” pungkasnya. (tim liputan) .


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update