Notification

×

Iklan

Tragis, Truk Kontainer Rem Blong Akibatkan Tabrakan Beruntun, Banyak Korban Meninggal Di TKP

Jumat, 21 Januari 2022 | 04.07 WIB Last Updated 2022-01-21T12:07:59Z
Tragis, Truk Kontainer Rem Blong Akibatkan Tabrakan Beruntun

PONTIANAKNEWS.COM (BALIKPAPAN) – Beredar di media sosial foto dan video peristiwa tragis kecelakaan lalulintas tabrakan beruntun antara truk kontainer 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat mengalami rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan lainnya pada Jumat (21/1/2022).

 

Dikabarkan truk kontainer 20 Fit sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5  Sopit Truck Tronton sudah mulai mengurangi Porsneling dari 4-3 dan sesampai di depan Bank Mandiri Rem sudah tidak berfungsi dan Truck Tronton meluncur laju dan menabrak yang ada di depannya dan pada saat kejadian  TL (Trafic light) Muara Rapak warna merah.

 

Dari informasi redaksi Kalbarnews.co.id melalui Drilantas Polda Kaltim diketahui kejadian tersebut dikonfirmasi ada 9 orang korban,  5 orang meninggal dunia ditempat dan 4 orang luka berat dan telah dirawat di Rumah Sakit Khanujoso dan RSU Beriman.

 

sementara Kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun tersebut Roda Empat 6 Unit  terdiri dari 2 Unit Angkot warna Merah dan Biru, 2 Unit Mobil Pribadi, 2 Unit Pick Up dan kendaraan roda dua sebanyak 14 Unit. 

 

Untuk sopir truk tronton dengan no plat KT 8534 AJ saat ini telah diamankan oleh pihak kepolisian, identitas dari sopir maut tersebut diketahui bernama Muhammad Ali (48) tahun warga Jalan tanjung Pura No.28 Rt.022 Kel. Telaga Sari, Kec. Balikpapan Kota.

 

Dari keterangan sopir diketahui kronologi kejadian Awalnya Sopir Truck Tronton KT-8534-AJ Pukul 05.00 Wita, dari Parkirannya Jl. Pulau Balang Km.13 Kel. Karang Joang, Kec. Balikpapan Utara, dengan muatan Kontener 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat. 

 

Sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5  Sopit Truck Tronton sudah mulai mengurangi Porsneling dari 4-3 dan sesampai di depan Bank Mandiri Rem sudah tidak berfungsi dan Truck Tronton meluncur laju dan menabrak yang ada di depannya dan pada saat kejadian  TL (Trafic light) Muara Rapak warna merah.

 

Untuk kerugian dan kerusakan akibat kecelakaan yakni Lampu Merah roboh, Pagar pembatas Jalan rusak, kendaraan roda empat ada 6 Unit rusak berat, Saat ini semua kendaraan dan sopirt Truk Kontainer telah diamankan Satlantas Polda Kalimantan Timur.(tim liputan).

 

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update