Notification

×

Iklan

Semangati Kaum Muda, Remaja Masjid Miftahul Jannah Peringati Harlahnya Yang Ke-9

Minggu, 02 Januari 2022 | 01.16 WIB Last Updated 2022-01-02T09:16:37Z
Remaja Masjid Miftahul Jannah Peringati Harlahnya Yang Ke-9

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Sejumlah Kaum Remaja yang tergabung dalam Remaja Masjid (Remas) Miftahul Jannah Parit Tengah Baru Desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya merayakan hari lahirnya (Harlah) yang ke-9 Tahun Remaja Masjid (Remas) Miftahul Jannah tersebut, Jumat malam  (31/12/2021)

 

Kegiatan berjalan dengan meriah dihadiri oleh ratusan warga yang berlangsung di halaman Musholla Nur Hidayatillah, tepatnya di wilayah RT 001 / RW 005 Parit Tengah Baru Desa Sungai Malaya Kecamatan Sungai Ambawang.

 

Dalam sambutannya Achmad Zainuddin selalu ketua Remas menuturkan, Peringatan Hari Ulang merupakan kegiatan perdana yang baru dilakukan pada kepengurusannya, sebagai upaya untuk menjalin solidaritas lebih baik antar pengurus dan masyarakat sekitar.

 

"Gebyar Harlah Remaja Masjid Miftahul Jannah ke 9 ini digelar untuk menumbuhkan tali persaudaraan antar Remaja Masjid dan Masyarakat Parit Tengah Baru," Tuturnya

 

Lebih lanjut, Achmad Zainuddin mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai ikhtiar bersama untuk mengajak para pemuda dan masyarakat supaya merayakan pergantian tahun dikampung halaman.

 

"Ini kami lakukan sebagai ikhtiar kita supaya bermalam tahun baru ria dikampung halaman, guna untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan," ujar Zainuddin.

 

Hal senada disampaikan oleh Junaidi, selaku Kepala Dusun Kencana Raya, dalam sambutannya ia memberikan apresiasi atas langka-langkah yang dilakukan Remaja Masjid Miftahul Jannah dimalam pergantian tahun baru.

 

"Ini kegiatan yang luar biasa dan patut di acungin jempol sebagai tanda apresiasi kita untuk Remaja Masjid Miftahul Jannah yang telah melakukan hal positif di malam tahun baru," ungkapnya.

 

Junaidi berharap, kegiatan serupa ditahun yang akan datang bisa lebih meriah dan perlombaan-perlombaan nya bisa ditambah, sebagai motivasi Remaja Masjid Miftahul Jannah untuk Regenerasi yang akan melanjutkan kepengurusannya.

"Kami harap, kegiatan seperti ini bisa lebih Uwah, dan lombanya ditambah, supaya generasi setelah kalian bisa lebih semangat untuk meneruskan kepengurusan,"  harapnya.

 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Busana Muslim Muslimah Se-Desa Sungai Malaya yang diikuti oleh 32 peserta dari berbagai delegasi Yayasan dan Kampung yang ada di Desa Sungai Malaya.

 

Acara Gebyar Harlah Remaja Masjid Miftahul Jannah akan terus berlangsung dari 31 Desember 2022 hingga 4 Januari 2022. (Abdusshamad).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update