Notification

×

Iklan

Sebanyak 8 Desa Di Kecamatan Sekadau Hilir Akan Menggelar Pilkades Serentak Tahun 2022

Sabtu, 29 Januari 2022 | 03.15 WIB Last Updated 2022-01-29T11:15:43Z

Camat Sekadau Hilir H Syafi'i Yanto 

PONTIANAKNEWS.COM (SEKADAU) - Sebanyak delapan Desa di Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau akan menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa serentak pada tahun 2022.

 

Camat Sekadau Hilir H Syafi'i Yanto mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan berbagai persiapan untuk pemilihan kepala Desa tersebut.

 

"Kita di Kecamatan Sekadau Hilir ada delapan Desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa Serentak pada tahun 2022 ini," ungkap Syafi'i Yanto, Kamis 27 Januari 2022.

 

Syafi'i menjelaskan, bahwa untuk pemilihan kepala Desa tersebut akan dilaksanakan pada bulan September, dan tahapan proses Pilkades akan dilaksanakan pada bulan Juni. Namun dirinya belum menjelaskan secara detail kapan tanggal yang pasti pada pemilihan kepala Desa tersebut.

 

"Untuk pemilihan bulan September, dan tanggalnya belum bisa kita pastikan masih menunggu proses yang ada. Akan tetapi, untuk tahapannya sendiri akan dilaksanakan pada bulan Juni ini," jelasnya.

 

Ia mengucapkan terimakasih banyak kepada Kepala Desa yang telah melaksanakan tugas dengan baik selama 6 tahun.

 

Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar pesta demokrasi tersebut dengan aman, tertib, dan lancar didalam pemilihan kepala Desa tersebut. "Siapapun yang terpilih nanti, itulah kepala Desa kita bersama, dalam sikut menyikut itu biasa, jangan ada sampai hal-hal yang tidak kita inginkan," himbaunya.

 

Diketahui delapan Desa yang akan melaksanakan pemilihan adalah Desa Sungai Ringin, Desa Semabi, Desa Landau Kodah, Desa Seraras, Desa Tapang Semadak, Desa Gonis Tekam, Desa Engkersik, dan Desa Tanjung. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update