Notification

×

Pendidikan Transisi XX Penerbang Hawk 109/209 Resmi Ditutup Danlanud Supadio

Rabu, 05 Januari 2022 | 03.29 WIB Last Updated 2022-01-05T11:29:21Z
Pendidikan Transisi XX Penerbang Hawk 109/209 Resmi Ditutup

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak pimpin langsung upacara penutupan pendidikan transisi XX dan pembukaan pendidikan transisi XXI hawk 109/209 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Gedung Tedy Kustari Lanud Supadio, Selasa (04/01/2022).


Dua penerbang tempur Skadron Udara I Wing 7 Lanud Supadio mengakhiri  masa pendidikan transisi XX penerbang Hawk 109/209 dan satu penerbang tempur siap untuk mengikuti pendidikan transisi XXI.


Kedua penerbang yang lulus pendidikan transisi XX tersebut yaitu Letda Pnb Rio Satriani dan Letda Pnb Iqbal Prakoso L., sedangkan penerbang yang akan mengikuti pendidikan  transisi XXI yaitu Letda Pnb Hentya Rizki Naufal.


Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan S. dalam sambutannya mengapresiasi terhadap kedua siswa atas keberhasilannya dalam menyelesaikan seluruh tahapan pendidikan, baik berupa teori mapun praktek latihan dengan baik, aman, dan lancar.


Danlanud Supadio juga mengatakan bahwa Skadron Udara I merupakan salah satu komponen  unsur pelaksana operasional Lanud Supadio, merupakan bagian integral TNI Angkatan Udara mempunyai peran penting dan strategis sebagai kekuatan udara dalam pelaksanaan operasi udara.


“Skadud I Wing 7 Lanud Supadio dipercayakan untuk mencetak kader-kader  penerbang tempur Hawk 100/200 yang profesional, militan, sangat dibutuhkan sampai dengan saat ini untuk mengawaki serta mengoperasikan sebagai estafeta kaderisasi penerbang tempur,” ungkapnya.


Ia juga menegaskan bahwa sukses dan keberhasilan tahap pengakhiran pendidikan ini tidak cukup sampai disini saja, harus lebih banyak untuk belajar menimba ilmu pengetahuan (skill) penerbang tempur yang profesional.


“Dan senantiasa utamakan safety penerbang beserta crew penerbang dalam menghadapi tantangan masa depan, dan semoga tercapai TNI Angkatan Udara yang dapat disegani di kawasan," tegas Danlanud Supadio.


Pelaksanaan upacara turut dihadiri oleh para pejabat Dansat ke atas dan segenap personel Lanud Supadio yang ditunjuk, serta para undangan dari komunitas bandara dan penerbangan. (tim liputan).


Editor : Putri

 

×
Berita Terbaru Update