Notification

×

Iklan

Pegawai BNN RI Suntik Vaksinasi Booster Untuk Optimalkan Cegah Covid-19

Selasa, 25 Januari 2022 | 15.54 WIB Last Updated 2022-01-25T23:54:11Z
BNN RI Suntikan Vaksinasi Booster Untuk Optimalkan Cegah Covid-19

PONTIANAKNEWS.COM (JAKARTA) - Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) bagi para pegawai di lingkungan BNN RI Pusat dan masyarakat sekitar, yang dilakukan di Gedung Klinik BNN RI, Cawang, Jakarta Timur pada Senin (24/01/2022).

 

Vaksinasi booster yang akan berlangsung hingga 28 Januari 2022 mendatang ini direncanakan akan diberikan kepada 1.500 orang dengan kuota 300 orang perharinya.

 

Pada hari pertama vaksinasi booster dilakukan, Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose juga ikut mendapatkan suntikan dosis ketiga vaksin Covid-19 tersebut.

 

Vaksinasi ketiga diberikan kepada penerima vaksinasi 1 dan 2 dengan jenis vaksin Sinovac yang telah memiliki e-ticket untuk vaksin ke-3 pada aplikasi Pedulilindungi dengan persyaratan usia minimal 18 tahun.

 

Alur vaksinasi booster tak jauh berbeda dengan vaksinasi Covid-19 sebelumnya. Peserta vaksinasi mendaftarkan diri H-1 melalui link yang telah disediakan. Usai mendapatkan jadwal vaksinasi, peserta vaksin wajib melakukan swab antigen pada hari yang sama sebelum menerima vaksin booster.

 

Peserta kemudian melakukan registrasi dan diverifikasi oleh petugas untuk selanjutnya dilakukan vaksinasi. Setelah mendapatkan suntikan vaksin, peserta menunggu selama 10 menit untuk dilakukan observasi.

 

“Seluruh rangkaian vaksinasi booster hingga swab antigen pra vaksinasi diberikan secara gratis bagi peserta vaksinasi Covid-19 dosis ketiga di lingkungan BNN RI,” ungkap Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose.

 

Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose menjelaskan Vaksinasi booster merupakan vaksinasi Covid-19 yang diberikan setelah mendapat vaksinasi primer dosis lengkap dengan tujuan mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan.

 

“Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga yang dilaksanakan oleh BNN RI merupakan kontribusi BNN RI dalam menyukseskan program vaksinasi nasional Covid-19 agar semakin banyak masyarakat yang terlindungi dari virus Covid-19,” jelasnya lagi.

 

Meskipun telah menerima vaksinasi dosis lengkap maupun booster, BNN tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan 5M di lingkungan BNN RI, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas dalam praktik kehidupan sehari-hari untuk memberikan perlindungan yang optimal bagi seluruh pegawai maupun masyarakat sekitar. (DND/Biro Humas dan Protokol BNN RI).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update