Notification

×

Iklan

Mantap, Vaksin Lansia Polresta Banjarmasin Dapat Bonus Uang Transport

Minggu, 16 Januari 2022 | 18.31 WIB Last Updated 2022-01-17T02:31:33Z
Vaksin Lansia Polresta Banjarmasin Dapat Bonus Uang Transport

PONTIANAKNEWS.COM (BANJARMASIN) - Tak hanya jemput para lansia untuk mengikuti vaksinasi. Polresta Banjarmasin juga lakukan terobosan dengan memberikan uang transport sebesar Rp.100 ribu bagi para Lansia yang bervaksin di gerai vaksin Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat.

 

Hal itu, guna percepatan vaksinasi lansia di Kota Banjarmasin yang sampai saat ini masih dibawah 60 persen.

 

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H. menyampaikan tujuan pemberian uang transport ini merupakan bagian dari kepedulian pihaknya dalam memahami kesulitan yang di alami para Lansia.

 

"Sebenarnya para lansia ini sebanar ingin bervaksin, tapi tidak ada yang mengantar ke gerai vaksin. Jadi kita bantu mereka agar bisa naik ojek atau taksi online, " kata Sabana di Banjarmasin, Sabtu (15/01/2022).

 

"Pada Intinya kita mencoba membantu masyarakat Banjarmasin yang ingin sehat," sambung Kapolresta Banjarmasin.

 

Selain itu, bentuk apresiasi atas kesadaran para Lansia untuk mengikuti vaksinasi. Polresta Banjarmasin memberikan ratusan paket sembako bagi para Lansia.

 

"Ada 400 paket sembako para lansia yang bervaksin," ucap Kapolresta Banjarmasin.

 

Agenda vaksinasi yang tercatat ada 177 lansia tersebut juga turut dihadiri oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya.

 

Ditempat yang sama, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Pipit Subiyanto meminta para Kapolsek jajaran untuk lebih berkerja keras dalam melakukan jemput bola.

 

"Saya sudah instruksikan agar para Lansia didata dan bisa dijemput serta diantar ke gerai vaksin, " ujar AKBP Pipit Subiyanto.

 

Ia juga turut mengimbau masyarakat untuk tidak termakan isu-isu hoax terkait vaksinasi.

 

"Saya sendiri sudah vaksin terbukti sehat dan vaksin ini aman dan halal, " imbuh eks Kapolres Tapin tersebut. (Edo).


Editoe : Putri

×
Berita Terbaru Update