Notification

×

Iklan


 

LDNU Kubu Raya Bersama Tokoh Masyarakat Akan Bangun Pondok Pesantren Di Kecamatan Batu Ampar

Rabu, 05 Januari 2022 | 17.58 WIB Last Updated 2022-01-06T01:58:50Z

LDNU Kubu Raya Bersama Tokoh Masyarakat Batu Ampar

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) mengajak Pemerintahan desa dan tokoh masyarakat Desa Medan Mas untuk bersama-sama membangun Pondok Pesantren di lokasi tanah seluas 7 Ha yang diwakafkan Warga setempat.


Tanah seluas 7 Ha yang diwakafkan oleh Abdullah Sani, Mutiah dan Sutrisno itu akan dibangun Pondok Pesantren hal itu muncul dalam acara pengajian rutin yang dilaksanakan oleh pengajian muallaf Musafir Dzal Hajra Kecamatan Batu Ampar bertempat di kediaman Kepala Desa Medan Mas, Darma Wira, SP, Selasa (4 Januari 2022).


Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Kubu Raya, DR (C) Abuyakhm. Zulkifli.AH, S.Pd.I,M.Si mengajak semua masyarakat untuk bahu membahu bekerjasama mewujudkan pembangunan Pondok Pesantren di Desa Medan Sri Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya ini.


“Mari kita bersama-sama Pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakt bahu-membahu kita wujudkan pembangunan Pondok Pesantren yang telah disiapkan tanah wakafnya ini, ini akan menjadi Amal Ibadah kita semua,” ungkap Ketua LDNU Kubu Raya ini.


Hal tersebut mendapat  sambutan yang sangat baik oleh Kepala Desa Medan Mas,  Darma Wira, SP yang sangat mengapresiasi rencana pembangunan Pondok Pesantren di daerahnya.


"Atas nama pemerintahan Desa Medan Mas dan seluruh masyarakat sangat mendukung rencana berdirinya Ponpes Musyafir Dzal Hajra di Desa Medan Mas yang dimotori oleh DR(C) ABUYAKHM. Zulkifli.AH, S.Pd.I,M.S.I dan LDNU Kubu Raya dan harapan masyarakat semoga Ponpes ini segera terlaksana karena semua yang hadir semangat mau mulai kerja bakti dalam waktu dekat," ungkapnya


Hal senada juga disampaikan tokoh amaga dan tokoh masyarakat lainy a diantaranya H. Jemain, Habib Hasan, H. Jaini, Baisuni Ismail, Afif sekdes, Ustadz Ali Yanto, yang sangat setuju dan mendukung sangat setuju rencana didirikanya Pondok Pesantren di Daerah mereka.


“Kami siap mendukung dan bergotong-royong, patungan  demi terwujudnya Pondok Pesantren di sini sehingga bisa melaksanakan amalan-amalan serta kegiatan Ahlussunah Waljamaah,” ujar H Jemain.


Melihat hal tersebut DR (C) ABUYAKHM. Zulkifli. AH, S.Pd.I, M.S.I. yang juga merupakan ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Kubu Raya akan segera membentuk LDNU di Kecamatan Batu Ampar biar tambah sesuai dengan kebiasaan masyarakat nahdhiyin.


Di akhir  acara pengajian rutin yang dilaksanakan oleh pengajian muallaf Musafir Dzal Hajra itu juga dirangkai dengan pembentukan pengurus panitia pembangunan Ponpes yang di-SK-kan oleh Ketua Yayasan Dzal Hajra. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update