Notification

×

Iklan

Kombes Sabana A Martosumito Sosok Polisi Yang Semakin Dicintai Warga Banjarmasin

Senin, 24 Januari 2022 | 04.38 WIB Last Updated 2022-01-24T12:38:11Z
Kombes Sabana A Martosumito 

PONTIANAKNEWS.COM (BANJARMASIN) - Tegas, lugas dan berjiwa sosial, itu yang ditunjukkan sosok Komisari Besar Polisi Sabana A Martosumito,  dipercaya sebagai Kapolresta Banjarmasin sejak 4 Januari 2022.

 

Lantaran itu pula, dia membuat masyarakat kagum, karena sosok polisi yang satu ini sangat peduli terhadap kondisi masyarakat. Ditambah lagi dengan kepiawaiannya dalam memimpin Polri di Banjarmasin yang selalu mencerminkan sebagai ayah kepada anak-anaknya.

 

Menariknya selain melaksanakan tugas-tugas utama sebagai seorang polisi, ia juga sangat peduli dengan masalah lingkungan dan sosial kemasyarakatan dan peduli lingkungan.

 

Salah satunya melalui program Vaksinasi LanSia, yang mana dalam kegiatan ini para Kai dan Nini mendapatkan uang transport sebesar Rp100 ribu.

 

Walhasil, nama Kombes Sabana semakin dikenal oleh masyarakat sebagai Kapolres yang memasyarakat. Karena banyak hal yang sudah dia dilakukan.

 

Tidak hanya itu, sosok Kombes Sabana juga sangat akrab dengan koleganya, seperti Dandim 007/Banjarmasin Kolonel Oky Andriansyah, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, para Ulama’ dan sejumlah pejabat pemerintah kota Banjarmasin.

 

Bahkan beberapa hari terakhir ini, disibukkan dengan kegiatan vaksinasi massal, ia berkeliling bersama kolegannya, mendatangi titik-titik vaksinasi sekaligus memberikan santunan kepada fakir miskin hingga turun langsung ke jalan mengawal aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD.

 

Kehadirannya disambut hangat oleh masyarakat dan tokoh agama setempat, bahkan tidak jarang tangan Kapolres dicium ketika bersalaman. Ini menunjukkan bahwa Kombes Sabana sangat dihormati oleh warga kota Banjarmasin.

 

Tidak sedikit masyarakat mendoakan dia agar selalu diberikan kesehatan bagi dia dan keluarganya. Karena melihat sosok pemimpin ini peduli rakyatnya, ikhlas dan rela berkorban memang sudah melekat pada dirinya sejak dulu.

 

Suara suara pujian pun meluncur dari berbagai kalangan di kota Seribu Sungai ini. Salah satunya yang diucapkan oleh aktivis LSM Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel Din Jaya yang menyebutkan Kombes Sabana merupakan sosok polisi yang cocok mendapatkan jabatan Kapolresta Banjarmasin.

 

"Sosok pak Sabana sudah sejak dulu sering mengawal teman-teman di Banjarmasin apabila menggelar demo sebelum menjabat Kapolresta Banjarmasin sekarang," ucap Din Jaya kepada media ini, Senin (24/1).

 

"Kita doakan semoga pangkat beliau naik menjadi Kapolda kedepannya," imbuhnya serasa diamini oleh rekan-rekannya.

 

Kombes Sabana  A Martosumito memang merupakan sosok pemimpin yang patut diteladani oleh semua orang, dia bekerja dengan hati demi masyarakat dan bangsa Indonesia. (Catatan Redaksi diawal tahun 2022, Edo).

Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update