Notification

×

Iklan

Kapolres Ketapang Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Perayaan Imlek Dan Cap Go Meh

Senin, 31 Januari 2022 | 16.19 WIB Last Updated 2022-02-01T00:19:02Z
Kapolres Ketapang Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Perayaan Imlek Dan Cap Go Meh


KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) – Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K pimpin Apel dalam rangka mengamankan perayaan Imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Ketapang Jalan Brigjend Katamso Kelurahan Sukaharja Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Senin (31/01/2022).

 

Apel Gelar Pasukan Operasi Liong Kapuas 2022 ini dihadiri unsur forkopimda Kabupaten Ketapang, diantaranya Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa diwakili Danramil 1203-04/Sp.Hulu Letda Inf Sudiarto.


Danlanal Ketapang diwakili Letda laut(p) M. Ridwan, Wakapolres Ketapang Kompol Raden Ricky Pratidiningrat, S.I.K., M.H, Kasat Pol PP Ketapang Muslimin, Kepala BPBD Ketapang Yunifar Purwantoro, Kepala Basarnas Ketapang Sidik S, pengurus klenteng dan MABT Tionghoa serta undangan peserta Apel Gelar.

 

Dalam amanatnya Kapolres Ketapang AKBP. Yani Permana. S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya serta keterpaduan unsur lintas sektoral.


“Sekaligus menunjukkan dan mengingatkan panggilan tugas bagi kita semua dalam pengamanan guna menjaga perayaan hari Imlek dan Cap Go Meh berjalan aman dan kondusif serta tetap disiplin protokol kesehatan,” ucap Kapolres

 

Kapolres Ketapang ini juga berharap Perayaan Hari Raya Imlek 2573 dan Cap Go Meh terjaminan stabilitas kamtibmas agar setiap rangkaian ritual keagamaan tersebut dapat berjalan dengan tertib dan aman serta dapat menekan penyebaran Covid-19.

 

“Peran TNI-Polri dan seluruh stakeholder operasi kepolisian liong Kapuas 2022 sangatlah besar dalam mengawal dan mengamankan seluruh proses perayaan Imlek dan Cap Go Meh khususnya di wilayah Kabupaten Ketapang,” ujar AKBP Yani Permana.

 

Kapolres berharap dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Liong Kapuas 2022 ini, pengamanan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di wilayah Kabupaten Ketapang dapat dilakukan secara cepat, dalam komunikasi dan koordinasi saat pengamanan.

 

“Untuk itu seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Ketapang harus dapat saling bersinergi,” tandasnya.

 

Usai pelaksanaan apel, Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa melalui Danramil 1203-04/Sp.Hulu Letda Inf Sudiarto mengatakan Kodim 1203/Ktp siap membackup Polres Ketapang guna memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah masyarakat Tionghoa yang akan merayakan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh.

 

“Sesuai tujuan Apel gelar ini untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana, baik personel sarana dan prasarana serta memaksimalkan koordinasi dan komunikasi antar dinas dan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di wilayah Kabupaten Ketapang,” tutupnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update