Notification

×

Iklan

JMSI Resmi Menjadi Konstituen Dewan Pers, Siap Bangun Pers Yang Sehat Dan Profesional

Jumat, 07 Januari 2022 | 20.01 WIB Last Updated 2022-01-08T04:01:04Z
JMSI Resmi Menjadi Konstituen Dewan Pers, Siap Bangun Pers Yang Sehat Dan Profesional

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Awali Tahun 2022 Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) resmi menjadi konstituen Dewan Pers hal itu disampaikan Ketua Umum JMSI Teguh Santosa didampingi Sekretaris Jendralnya Mahmud Marhabba yang disampaikan kepada seluruh Pengurus Daerah JMSI Se Indonesia pada Jumat, 7 Januari 2022.


Hal tersebut menjadi kabar baik yang juga diterima oleh Pimpinan Perusahaan Media Kalbar Chaca Siber Indo, Edi Suhairul, Ia menyambut baik dan bangga setelah beberapa waktu bersama semua pengurus daerah lainya mempersiapkan JMSI menjadi Konstituen Dewan Pers.


“Ini adalah suatu kabar yang sangat baik dan sebagai bagian dari Jaringan Media Siber Indosnesia (JMSI) di Provinsi Kalimantan Barat akan senantiasa bersinergis dan mendukung JMSI dan Dewan Pers,” ungkap Edi.


Sebagai Pimpinan Media Siber, Pria berjenggot yang lebih dikenal Edi Jenggot ini berharap dengan resminya JMSI menjadi Konstituen Dewan Pers maka akan semakin memperkuat jaringan media siber yang ada.


Edi Jenggot juga berharap semua media online atau siber untuk bersama dalam satu jaringan sehingga akan memperkuat dan mensinergiskan pemberitaan sehingga bisa saling berkoordinasi memajukan media siber dan menghindari dari adanya berita yang bersifat hoak.


Edi Jenggot berharap dengan telah resminya JMSI menjadi Konstituen Dewan Pers maka akan semakin memjadikan Anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ini semakin sehat dan professional sert menjaga alur pemberitaan yang baik dan benar.


Seperti yang disampaikan Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) ini didirikan tidak sekadar untuk menjadi konstituen Dewan Pers, melainkan untuk ikut membangun ekosistem pers nasional yang sehat dan profesional.

 

“Ini kado terindah bagi kita semua di awal tahun. Kawan-kawan hebat, terimakasih untuk kerja kerasnya selama ini,” kata Teguh dalam keterangan resminya usai pengumuman Dewan Pers tentang penetapan JMSI sebagai konstituen.

 

Dua poin penting yang disampaikan Teguh Santosa, capaian JMSI berupa penetapan sebagai Konstituen Dewan Pers bukanlah tujuan akhir organisasi, dan yang kedua, kerja keras semua pengurus organisasi di tanah air adalah Kunci kado awal tahun 2022 itu dapat tercapai.


“Kerja-kerja belum berakhir, profesi kita sebagai pegiat pers masih dibutuhkan oleh bangsa dan negara ini. Sebagai salah satu pilar demokrasi, kehidupan pers harus terus bertransformasi seiring dengan kemajuan teknologi informasi, dan dinamika politik dan sosial yang berkembang,” ungkap Teguh.


Perusahaan pers berbasis internet harus mampu menghadirkan informasi yang sehat, dan juga mandiri dan profesional guna menghasilkan produk jurnalistik bermutu dan dapat menjadi penyeimbang arah perjalanan bangsa Indonesia ini kedepannya.


Tantangan dan godaan selalu ada, namun indepedensi dan kritik sosial tetap harus menjadi ruh kehidupan pers agar cita-cita bersa kita semua, yakni membangun ekosistem pers yang sehat dan profesional dapat terwujud. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update