Notification

×

Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 2 Pontianak Gelar Rapat Perdana

Minggu, 09 Januari 2022 | 13.45 WIB Last Updated 2022-01-09T21:47:03Z
Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 2 Pontianak 

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Ikatan Alumni (IKAL) Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 2 Pontianak terus jalin komunikasi dan silahturahmi dengan melakukan rapat program kerja perdana yang dilaksanakan di warkop Aming Podomoro jalan Putri Chandramidi Pontianak, Jumat (07/01/2022) lalu. 


Rapat tersebut dihadiri alumni dari perwakilan angkatan 2008, 2008 dan 2018 yang tergabung dalam Pengurus Ikatan Alumni (IKAL) Sekolah Menengah Atas (SMA)  Muhammadiyah 2 tersebut.


Selain membahas program kerja, pembahasan pada rapat perdana setelah pelantikan mengenai rencana pengurus IKAL dalam upaya meningkatkan reputasi sekolah di mata masyarakat dan membuka jalan alumni yang lain (alumni yang baru lulus) untuk masuk ke dunia kerja atau perkuliahan secara profesional.


Hal tersebut disampaikan Eko Febriyanto. SP, selaku ketua Pengurus Ikatan Alumni (IKAL) Sekolah Menengah Atas (SMA)  Muhammadiyah 2, Ia mengatakan sinergi antara sekolah dan alumni harus diwujudkan agar menjadikan SMA Muhamadiyah 2 Pontianak semakin baik.


“Di tengah kompetisi dan dinamika peradaban yang kian sengit, sinergi sekolah dan alumni menjadi eleman penting. Membangun sinergi antara sekolah dan alumni untuk menciptakan perubahan di SMA Muhammadiyah 2 Pontianak lebih baik lagi,” ujar Eko.


Dari rapat Pengurus Ikatan Alumni (IKAL) Sekolah Menengah Atas (SMA)  Muhammadiyah 2, dalam waktu dekat, pengurus akan melakukan penjaringan dengan pendataan seluruh alumni.


Kemudian, melakukan peningkatan kapasitas Pengurus Ikatan Alumni (IKAL) Sekolah Menengah Atas (SMA)  Muhammadiyah 2, dengan memberdayakan sosial media khusus. Sosial media khusus ini seperti Instagram dan Facebook untuk membagikan cerita dan kegiatan yang akan dilakukan.


"Di bulan 3 sekolah akan mengadakan penilaian mengenai sekolah hijau dan di bulan 6 itu kegiatan olahraga. Alumni ikut andil untuk membantu, jika diperlukan. Sedangkan kegiatan jangka pendek nanti, kita mau adakan kegiatan sosial seperti donor darah, bansos dan geraan peduli lingkungan. Nah, untuk goals besar itu reuni akbar," tutup Eko. (FK/tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update