Notification

×

Iklan

Empat Lembaga Di PCNU Kota Pontianak Terbentuk Awali Gerakan Di Tahun 2022

Rabu, 05 Januari 2022 | 17.25 WIB Last Updated 2022-01-06T01:25:25Z
Rapat Pengurus PCNU Kota Pontianak Awali Gerakan di  Tahun 2022

PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) - Kegiatan pembuka di awal tahun 2022, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pontianak membentuk 4 (empat) lembaga di bawah naungannya.

 

Hal itu dilakukan hasil keputusan rapat PCNU Kota Pontianak pada tanggal 11 Oktober 2021 tentang pembentukan dan pengesahan Lembaga-lembaga Nahdlatul Ulama Kota Pontianak Masa Khidmat 2021-2026.

 

"Maka dari, kami dari jajaran pengurus akan berkomitmen untuk membentuk Lembaga-lembaga PCNU Kota Pontianak yang siap dan melaksanakan sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing," ujar Sekretarus PCNU Kota Pontianak Husni Mubarok, saat membuka kegiatan tersebut di Kantor PCNU jalan Paralel, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Rabu (05/01/2022).

 

Adapun PCNU kota Pontianak menyarahkan Surat Keputusan empat lembaga yaituLembaga Dakwah (LD) NU kepada H Hamidi karim, Lembaga Falakiyah (LF) NU kepada Samsul Ma'arif, Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN) NU kepada Nurul Anwar, dan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) NU kepada Aminullah untuk periode 2021-2026.

 

Di sisi lain, ada juga serah terima dana kas PCNU Kota dan rek dari Bendahara lama oleh H Bustomi kepada Bendahara baru bapak ust Muhdhar, dan penyerahan rek dan dana sisa LAZIZNU dari ketua lama H Hamidi karim kepada ketua yang baru Muhammad Baijuri.

 

Sedangkan dalam sambutan Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Pontianak Drs. H. Ahmad Faruki memberikan arahan dan masukan kepada ketua maupun pengurus lembaga yang telah resmi dibentuk.

 

"Lembaga-lembaga ini merupakan ujung tombak PCNU Kota Pontianak. Pada dasarnya, NU ini akan hidup jikalau lembaga terus aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang terorganisi," katanya.

 

Selain itu, Faruki menghimbau kepada ketua dan pengurus lembaga yang hadir agar saling bersinergi antar lembaga maupun multi pihak.

 

"Kedepannya, kita harus solid dan saling bersinergi antar pihak, baik di lembaga NU itu sendiri maupun pihak eskternal (yang membuat kebijakan pemerintah)," katanya.

 

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Khatib, Ketua, Sekretaris dan Bendahara Tanfidziyah PCNU Kota Pontianak, PC LAZIZNU, PC LPBI NU beserta pengurus dan masing-masing ketua lembaga yang baru terbentuk. (tim liputan).

Editor : Aan

×
Berita Terbaru Update