Notification

×

Iklan

Diksuspa Operator PTTA Internal Pilot Resmi Ditutup Danlanud Supadio

Jumat, 21 Januari 2022 | 20.18 WIB Last Updated 2022-01-22T04:18:19Z
Diksuspa Operator PTTA Internal Pilot Resmi Ditutup Danlanud Supadio

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Komandan Pangkalan TNI AU (Danlanud)  Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Deni Hasoloan Simanjuntak resmi menutup Pendidikan Kursus Perwira (Diksuspa) Operator Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) Angkatan Ke-2 Internal Pilot Tahun Anggaran 2022. 


Upacara yang berlangsung khidmat dan mematuhi protokol kesehatan digelar di Hanggar Skadron Udara 51 Wing 7 Lanud Supadio Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Jumat (21/01/2022).


Dalam sambutannya Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak mengucapkan selamat kepada para Perwira yang telah berhasil menyelesaikan seluruh tahapan pendidikan Suspa Operator PTTA Internal Pilot Skadron Udara 51 Wing 7 Lanud Supadio.


“Keberhasilan ini merupakan kebahagiaan kita bersama,  khususnya bagi personel Skadron Udara 51, karena telah menyelesaikan salah satu program pendidikan sesuai jadwal dan tahapan sehingga program pendidikan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan maupun kendala yang berarti,” kata Danlanud.


Selanjutnya, Marsma TNI Deni HS, menambahkan program pendidikan Suspa operator PTTA saat ini telah dilaksanakan dengan baik dan lancar, namun dibalik keberhasilan tentunya akan menemui kekurangan dalam pelaksanaanya.


“Semua hambatan dan kendala hendaknya dijadikan sebagai bahan evaluasi, sehingga pelaksaaan program  pendidikan di masa mendatang dapat dilaksanakan dengan lebih baik sesuai harapan kita bersama,” ungkap Pati Alumni AAU tahun 1994.


Upacara penutupan pendidikan ditandai dengan penyiraman air kembang oleh Danlanud Supadio kepada para perwira yang lulus pendidikan.  Adapun Perwira Siswa yang berhasil lulus pendidikan Suspa Operator PTTA Angkatan Ke-2 Internal Pilot Skadud 51 diantaranya Lettu Sus Syahrul Fadlulloh Sulyan, Letda Sus Rangga Dekdo Pratitis, Letda Sus M. Irdansyah Wiraguna dan Letda Sus Hadyan Dunggio. 


Turut hadir dalam penutupan pendidikan tersebut antara lain Komandan Wing 7 Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E, para Kepala Dinas, para Komandan Satuan dijajaran Lanud Supadio serta keluarga besar Skadron Udara 51 Wing 7 Lanud Supadio. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update