Notification

×

Iklan

Dianggap Melecehkan Logo PDI Perjuangan, Pemuda Ini Dilaporkan Ke Polda Kalbar

Minggu, 16 Januari 2022 | 03.39 WIB Last Updated 2022-01-16T11:39:59Z
Dianggap Melecehkan Logo PDI Perjuangan, Pemuda Ini Dilaporkan Ke Polda Kalbar


PONTIANAKNEWS.COM (PONTIANAK) – Dianggap melecehkan Logo Partainya, Ratusan Pengurus, Kader dan Simpatisan Serta Satgas PDI Perjuangan Kalimantan Barat laporkan Akun Aan Kubu Raya Ke Polda Kalbar karena merubah logo dan di posting ke media sosial.


Satu Persatu Pengurus, Kader, Simpatisan serta Satgas PDI Perjuangan berdatangan ke Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya dan kemudian melaksanakan Apel Siaga, Minggu (16 Januari 2022).


Seperti diketahui Akun Facebook atas nama Aan Kubu Raya telah memposting gambar yang merubah Logo mirip Logo PDI Pejuangan yang dirubah warna dan diberi pita, tentu ini membuat ketersinggungan Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan.


Ketua Repdem Kubu Raya, Sugiarto yang memimpin apel tersebut didampingi Satgas PDI Perjuangan mengatakan mengutuk keras tindakan Aan Kubu Raya yang telah melakukan pelecehan dan penghinaan lambang Partai dan kemudian disebar melalui media sosial.


“Kami sebagai Kader dan Simpatisan tentu merasa tidak terima dengan apa yang dilakukan Aan ini, tetapi sebagai kader tentu kita mengikuti aturan yang digariskan serta sesuai aturan Partai, Kami akan melaporkan pelecehan dan penghinaan ini ke Polda Kalbar,” ujarnya dihadapan peserta Apel Siaga.


Ditemui disela-sela Apel Siaga, Bendahara DPD PDI Perjuangan, Sujiwo SE, M.Sos mengatakan Apel Siaga ini merupakan Protap atau Ritual Partai menyikapi adanya oknum Pemuda yang melakukan arah melecehkan dengan merubah warna merah menjadi warna pink dan menambahkan pita serta chat di medsos yang tidak terpuji.


“Ini adalah Protap dari PDI Perjuangan menyikapi hal-hal yang seperti ini, sebagai manusia biasa ketika oknum tersebut sudah meminta maaf kita maafkan, akan tetapi proses hukum harus diterapkan sesuai arahan dari Pimpinan PDI Perjuangan,” ungkap Sujiwo.


Sujiwo Menegaskan Apel Siaga Kader dan Satgas PDI Perjuangan ini adalah Protap yang wajib dilakukan ketika terjadi sesuatu yang berkaitan dengan Partai seperti yang terjadi saat ini.


Terkait unggahan Oknum Pemuda tersebut, Sujiwo mengatakan akan dilakukan upaya hukum agar hal-hal seperti ini tidak menimpa kepada partai yang lain, sehingga tidak ada lagi upaya pelecehan simbol-simbol tertentu.


“Nanti ada perwakilan Partai yang akan melaporkan ke Polda Kalbar dan Polresta Pontianak serta Polres Kubu Raya, kita akan menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke proses hukum yang berlaku,” tegas Sujiwo.


Sujiwo menyampaikan perwakilan Pengurus Partai dimasing-masing DPC Kota Pontianak Dan DPC Kubu Raya akan melaporkan dengan didampingi Sayap-sayap Partai PDI Perjuangan. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update