Notification

×

Iklan

Danlanud Supadio Dampingi Kepulangan Menkes RI Dan Kapolri Usai Kunjungi Kalbar

Rabu, 19 Januari 2022 | 19.59 WIB Last Updated 2022-01-20T03:59:35Z
Danlanud Supadio Dampingi Kepulangan Menkes RI Dan Kapolri 

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Komandan Lanud (Danlanud) Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak bersama para pejabat Forkopimda Provins Kalimantan Barat mengantar kepulangan Menkes RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC., CLU., dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., ke Jakarta dari VIP Room Lanud Supadio, Rabu (19/01/2022).


Selama Kunjungan kerjanya Menkes RI dan Kapolri di Wilayah Provins Kalimantan Barat sebagai objek pertama adalah peninjauan alur kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI), dalam proses penanganan PMI dan pengguna perjalanan internasional di PLBN Entikong dan PLB Aruk, merupakan pintu gerbang keluar masuk para pekerja imigran dan pelaku perjalanan internasional.


Kapolri Jenderal Pol. Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menjelaskan maksud dan tujuan kunjungannya bersama Menkes RI, adalah meninjau langsung ke lokasi perbatasan dimana kondisi saat ini covid-19, dengan varian baru Omicron dan penyebarannya sudah masuk ke Indonesia, dimana kasus penyebarannya ini mayoritas dibawa oleh pelaku yang sudah selesai melaksanakan perjalanan dari luar negeri.


“Kita ingin melihat langsung bagaimana proses pemeriksaan, dan penanganan PMI, serta bagaimana penerapan pengechekan protkes yang dilakukan, sampai dengan proses karantina," jelas Kapolri saat berada di Ruanga VIP Supadio.


Kunjungan Kerja Menkes RI dan Kapolri di Wilayah Provins Kalimantan Barat juga meninjau langsung ke lokasi vaksinasi massal bagi masyarakat umum, dan kelanjutan program vaksin pada anak usia 6-11 tahun yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Kubu Raya Jalan Arteri Supadi Sungai Raya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update