Notification

×

Iklan

Yonko 465 Paskhas Turunkan 1 SSK Pengamanan Presiden RI Di Kalbar

Rabu, 08 Desember 2021 | 14.51 WIB Last Updated 2021-12-08T22:51:02Z
Yonko 465 Paskhas Turunkan 1 SSK Pengamanan Presiden RI Di Kalbar

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) -  Presiden Ir Joko Widodo lakukan kunjungan  kerjanya di beberapa Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat, dalam kunjungan Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas ikut melaksanakan Pengamanan VVIP Presiden RI beserta rombongan di Bandara Supadio Pontianak, Rabu (08/12/2021).

Dalam Pengamanan VVIP Presiden RI beserta rombongan tersebut Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas mengerahan 1 SSK yang terbagi dalam beberapa spot pengamanan tugas yaitu Tim Sniper, Tim pengamanan dan penyelamatan (Matan) Presiden RI di VIP Room Bandara Supadio, serta pengamanan Pangkalan.


Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas, Letkol Pas Wisnu Budhi Saputro, Ia mengatakan dalam rangka pengamanan Pejabat Negara maka pihaknya mengikuti aturan yang telah ditetapkan dan dirinya juga berharap kunjungan kerja Presiden RI di Kalimant an Barat bisa berjalan aman dan lancar.


“Batalyon Komando (Yonko) 465 Paskhas mengerahan 1 SSK yang terbagi dalam beberapa spot pengamanan tugas yaitu Tim Sniper, Tim pengamanan dan penyelamatan (Matan) Presiden RI di VIP Room Bandara Supadio, serta pengamanan Pangkalan, kami berharap kunjungan Bapak Presiden ini bisa berjalan dengan lancar  dan aman,” ungkap Letkol Pas Wisnu Budhi Saputro.


Pengamanan dilakukan kepada Presiden RI H. Ir. Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan setibanya di Bandara Supadio pukul 08.20 WIB, dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Republik Indonesia BBJ 001.


kedatangan di Bandara Supadio, Presiden RI H. Ir. Joko Widodo disambut oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Kapolda Kalbar Irjen Pol. R.Sigid Trihardjanto Danlanud Supadio Marsma TNI Deni H. Simanjuntak, Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, MM, MH.


Selanjutnya Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sintang dan Kabupaten Mempawah dalam rangka meresmikan Bandara Tebelian Sintang dan Pelabuhan Internasional Kijing di Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.


Kunjungan Presiden RI terkait pasca-bencana banjir yang beberapa waktu lalu melanda Sintang dan beberapa kabupaten lainnya di Kalimantan Barat. (yn/tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update