Notification

×

Iklan

Tanamkan Kebanggaan Satuan, Kodam XII/Tpr Lakukan Tradisi Penerimaan Warga Baru

Rabu, 08 Desember 2021 | 15.42 WIB Last Updated 2021-12-08T23:42:31Z
Kodam XII/Tpr Lakukan Tradisi Penerimaan Warga Baru

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Tanamkan kebanggaan terhadap satuan, Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan acara Tradisi Penerimaan Warga Baru bertempat di Lapangan Tugu Khatulistiwa, Makodam XII/Tpr, Rabu (08/12/2021).


Upacara tradisi penerimaan warga baru dipimpin oleh Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno. Tradisi diikuti sebanyak enam Perwira yang akan menempati jabatan golongan IV dan V di lingkungan Kodam XII/Tpr.


Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno saat membacakan amanat Pangdam XII/Tpr mengatakan, acara tradisi merupakan langkah awal dalam menanamkan nilai-nilai perjuangan, kecintaan serta kebanggaan prajurit terhadap satuan. Tradisi bukan hanya sekedar syarat semata, melainkan akan memberikan makna mendalam bagi warga baru.


"Disamping  itu, untuk memelihara dan meningkatkan motivasi juang prajurit dalam rangka menumbuhkembangkan Patriotisme dan etos kerja, tradisi ini merupakan media ampuh dalam membentuk karakter prajurit Kodam XII/Tpr yang disiplin, loyal, solid dan tangguh," katanya.


Irdam berharap sebagai warga Kodam XII/Tpr yang baru, para Perwira dapat memahami dan mampu mengamalkan Moto Kodam XII/Tpr yaitu, “Carathana Jita Vina” yang berarti “Sekali Melangkah Pantang Menyerah”.


Adapun nilai-nilai yang terkandung dalam Moto tersebut adalah sebagai berikut :


Pertama tidak boleh salah.

Kedua, keputusan harus cepat, tepat dan benar.

Ketiga, berhasil dalam setiap pelaksanaan tugas apapun.

Keempat, tidak mengenal lelah dan pantang gagal.

Kelima, semangat yang membara dan tekad membaja.

Keenam, selalu ada inisiatif dan solusi.

Ketujuh, berbuat yang terbaik demi Satuan, Bangsa dan Negara.

 

Mewakili Pangdam XII/Tpr dan Pribadi, Brigjen TNI Widhioseno mengucapkan selamat datang di Makodam XII/Tpr. Dan juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk melanjutkan pengabdian di Kodam XII/Tpr.

 

"Tanamkan dalam diri saudara sekalian bahwa penempatan tugas jabatan merupakan suatu amanah, maka tetap syukuri laksanakan dengan tulus, ikhlas dan tanggung jawab. Berikan pengabdian yang terbaik demi kemajuan TNI AD pada umumnya dan Kodam XII/Tpr pada khususnya," tutupnya. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update