Notification

×

Iklan

Sujiwo: Lomba Menembak Di Kubu Raya Tingkatkan Prestasi Atlet Di Ajang Nasional

Jumat, 03 Desember 2021 | 08.36 WIB Last Updated 2021-12-03T17:54:39Z
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos (Foto:Rabiansyah)

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) – Guna meningkatkan prestasi atlet-atlet menembak, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggelar Lomba menembak Piala Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya di Lapangan Tembak Pashkas pada Hari Sabtu dan Minggu tanggal 4 sampai 5 Desember 2021.


Medkipun baru pertama kali kejuaraan ini digelar namun antusis peserta sangat luar biasa bahkan peserta banyak berasal dari luar Kalimantan Barat dan nantinya akan berkesinambungan dengan berganti lapangan tembak memadai yang ada di Kubu Raya.


Hal tersebut disampaikan Iping Hindrawati, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kubu Raya, Ia menjelaskan jika peserta banyak berasal dari luar dari Kalimantan Barat juga sudah hadir dan akan mengikuti lomba menembak piala Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya ini.


"Peserta tersebut berasal dari Jawa Barat, Jakarta, Solo, Bali dan sudah hadir serta berlatih di Lapangan Yonko Paskhas ini, jadi persiapan panitia di pastikan sudah rampung sampai Jumat (03/12/2021) siang ini," jelasnya.


Iping Hindrawati menuturkan jika peserta cukup banyak yang sudah terdata oleh panitia 200 lebih dan diperkirakan bisa mencapai 300 peserta.


"Tadi panitia menginformasikan sudah 200 lebih peserta, namun panitia masih terus membuka kesempatan dan diperkirakan akan sampai 300 peserta," tuturnya.


Meski event bergengsi ini merupakan gawai Pemerintah Kabupaten, namun penonton tidak diperkenankan masuk ke area lomba peserta pun hanya yang sudah akan bertanding sesuai nomor urut peserta.


"Untuk arena ini steril, hanya diisi oleh peserta yang akan bertanding jika belum dapat giliran diperkenankan menunggu diluar, nah masyarakat yang datang kami sediakan pameran UMKM doorprise dan hiburan rakyat tentunya," tambahnya.


Sementara itu Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, SE, M.Sos mengatakan jika meski event ini baru digelar kali pertama, namun kedepanya akan di gelar secara rutin dan akan menjadi even daerah bahkan skala Nasional.


"Saya mendapat tugas dari Pak Bupati untuk memperbaiki prestasi di ajang Provinsi pada tahun ini,pertama yang tentunya ini adalah proses seleksi atlet-atlet tembak Kabupaten Kubu Raya," ungkap Sujiwo.


Selain itu dirinya menginginkan para petembak di Kubu Raya atau Kalbar diharapkan memiliki mental juara, mengingat event ini banyak diikuti peserta dari luar.


"Kita akan promosikan daerah dan prodak daerah, nah melalui kejuraan nasional ini , setidaknya Kubu Raya akan lebih dikenal di kancah nasional dan Pak Bupati sudah menyampaikan agenda ini akan di gelar tahunan," tambahnya.


Sujiwo pun mengajak masyarakat untuk hadir dan meramaikan kejuraan menembak Kubu Raya cup, mengingat banyak agenda dan pameran serta hiburan yang akan di gelar serta dihadirkan oleh panitia selama dua hari kedepan. (bian).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update