Notification

×

Serbu Warga Di Kecamatan Batu Ampar Personil Kodim Lakukan Hal Ini

Jumat, 10 Desember 2021 | 04.48 WIB Last Updated 2021-12-10T12:48:22Z

 

Serbu Warga Di Kecamatan Batu Ampar Personil Kodim Lakukan Hal Ini

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA)  - Personel Babinsa Kodim 1207/Pontianak lakukan serbuan vaksinasi Covid-19 daerah pedalaman Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Kubu Raya, Hal ini terus dilakukan untuk mempercepat pemerataan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya wilayah Kodim 1207/Pontianak.


Personel Babinsa di Jajaran Kodim 1207/Pontianak khususnya di daerah pedalaman Kecamatan Batu Ampar terus melakukan serbuan vaksinasi dengan cara “Dor To Dor” ke rumah-rumah warga.


Serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Batu Ampar ini dilaksanakan selama enam hari oleh para Babinsa Koramil 1207-11/Batu Ampar bersama Tim Nakes dari Kesdam Xll/Tpr, dan vaksinasi dilaksankan di tengah kampung yang berada di Dusun Bun Bun dan Dusun Padum 4 Desa Tanjung Harapan Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya.


Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ini, Danramil Kapten Inf Pambudi dan salah satu anggota Babinsa Koramil 1207-11/Batu Ampar Serka Taryono selalu berkordinasi dengan Pihak Kecamatan Batu Ampar untuk mendata warganya yang belum sama sekali melaksanakan vaksinasi dan yang menjadi sasaran utama dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 ini.


“Kami terus berkoordinasi dengan para Ketua RT dan RW di wilayah Kec. Batu Ampar untuk mendata warga mana saja yang belum vaksinasi covid-19” jelas Danramil Kapten Inf Pambudi.


Danramil Kapten Inf Pambudi mengatakan semua upaya akan terus dilakukan agar warga mau dan bersedia untuk di vaksin.


“Kami mendatangi dari pintu ke pintu rumah warga dan sampai dengan membuka gerai vaksinasi Covid-19 di rumah-rumah warga yang akan di vaksin” kata Danramil


Kapten Inf Pambudi menambahkan Serbuan vaksinasi dor to dor ini dilaksanakan secara terus menerus selama 6 hari dan akan dilanjutkan hingga pencapaian vaksinasi di Kabupaten Kubu Raya khususnya di wilayah Kecamatan Batu Ampar ini maksimal dan dapat sesuai dengan yang di targetkan oleh Pemerintah.


“Semoga dengan upaya vaksinasi dor to dor ini dapat membantu dalam upaya pemerataan vaksinasi covid-19 khususnya untuk warga yang berada di wilayah Kec. Batu Ampar Kab. Kubu Raya Prov. Kalimantan Barat ini,” ucap Danramil.


Selama berjalannya pelaksanaan vaksinasi juga selalu lakukan sosialisasi mengingatkan kepada warga agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melakukan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi aktifitas, dan menghindari kerumunan.


Di tempat terpisah, Dandim 1207/Pontianak, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. mengatakan, Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan demi mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah dalam menggalakkan vaksinasi massal dan capaian target vaksinasi di Kabupaten Kubu Raya dengan cara dor to dor mendatangi langsung ke rumah-rumah masyarakat sekaligus mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dalam menekan penyebaran Covid-19.


“Danramil dan juga Babinsa yang bertugas di lapangan agar selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan pada setiap kegiatan Vaksinasi, guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi. Sehingga bila ada hal-hal menonjol, Danramil maupun Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegasnya.


Dandim 1207/Pontianak, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. mengatakan pelaksanaan Vaksinasi yang di laksanakan dor to dor ini merupakan bentuk kepedulian TNI Kodim 1207/Ptk dalam mensukseskan program pemerintah.


“Kami memastikan akan kelancaran, ketertiban pada pelaksanaan Vaksinasi tersebut dan harapan kita semua selama pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar, tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” ujar Dandim 1207/Ptk.


“Dari data yang tercatat di Kecamatan Batu Ampar masih ada 27% warga yang belum divaksin. Mereka rata-rata adalah yang bekerja di luar daerah, komorbit, dan yang memiliki gejala penyakit seperti maag, tensi, asma, dan lainnya. Oleh karena itu kami mengharapkan nanti pun hal ini bisa kita laksanakan vaksin,” jelas Dandim. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update