Notification

×

Iklan

Refleksi Akhir Tahun Program Kerja Fatayat NU Singkawang

Minggu, 19 Desember 2021 | 07.57 WIB Last Updated 2021-12-19T15:57:45Z
Refleksi Akhir Tahun Program Kerja Fatayat NU Singkawang

PONTIANAKNEWS.COM (SINGKAWANG) - Merefleksi setahun kepengurusan, Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Singkawang masa khidmat 2020-2025 akan lebih menggiatkan berbagai program di tahun 2022.


Hal itu diungkapkan Ketua Umum PC Fatayat NU Kota Singkawang, Mufarrohah, pada rapat kerja cabang (Rakercab) kedua di Aula Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Singkawang, Sabtu (18/12/2021).


"Fokus kami di tahun 2022, kami akan kembali menggiatkan berbagai macam program. Mulai dari program internal rumah tangga organisasi hingga sosial, budaya, pemuda dan keagamaan," kata Mufarrohah.


Program dan kegiatan yang menjadi bahan pembahasan dalam Rakercab PC Fatayat NU Singkawang antara lain keberadaan sekretariat permanen, rancangan penyelenggaraan Pekan Olahraga Perempuan (POP), Latihan Kader Dasar (LKD), focus group discussion (FGD), peringatan hari lahir Fatayat, pembentukan Kelompok Tani Wani (KTW), dan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC).


"Saat ini kami telah memiliki sekretariat namun belum permanen. LKD nanti akan diadakan di awal tahun 2022. Menyemarakkan kembali sejumlah FGD. Mengadakan pemilihan duta santri se-Kota Singkawang dalam rangkaian peringatan Harlah Fatayat, yang pemenangnya akan direkomendasikan untuk ikut di tingkat nasional. Membentuk kelompok tani, dan pelantikan PAC yang telah terbentuk," jelas Mufarrohah.


Dalam Rakercab, Mufarrohah juga menyampaikan kilas balik setahun kepengurusannya. Sebagaimana target tahun pertama setelah pelantikan, dari lima kecamatan, saat ini PC telah mampu membentuk PAC di tiga kecamatan.


Selain itu, targetnya juga bagaimana keberadaan Fatayat NU dapat dirasakan bagi masyarakat Kota Singkawang.


"Satu tahun pertama itu kami fokus memperkenalkan kehadiran Fatayat. Sejauh ini cukup berhasil. Berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan dan keagamaan termasuk seni, budaya dan pemuda telah kami lakukan. Dan kami juga turut berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan lainnya di sejumlah kegiatan," ungkap Mufarrohah.


Mufarrohah mengatakan dari tujuh bidang yang ada di Fatayat, sementara ini bidang sosial seni dan budaya, bidang pendidikan dan kaderisasi, bidang Litbang, dan bidang dakwah yang berjalan optimal.


"Ke depan bidang-bidang yang telah berjalan ini akan terus aktif menjalankan programnya. Bidang yang belum optimal, di tahun kedua ini akan kita dorong supaya bisa dapat berjalan dengan baik," kata Mufarrohah.


"Melalui Rakercab dan refleksi ini, kami mengevaluasi kerja-kerja organisasi dalam setahun yang telah kami lalui. Kerja baik akan kami tingkatkan. Adapun kekurangan akan kami perbaiki di tahun kedua kepengurusan kami," tutur Mufarrohah. (tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update