Notification

×

Permudah Vaksinasi Mahasiswa STIKes Yarsi Dan Masyarakat Kota Pontianak

Kamis, 09 Desember 2021 | 07.36 WIB Last Updated 2021-12-09T15:36:54Z
 Vaksinasi Mahasiswa STIKes Yarsi Dan Masyarakat Kota Pontianak


PONTIANAKNEWS.COM  (PONTIANAK) - Guna menghindari penyebaran virus pandemi Covid-19 STIkes Yarsi Pontianak menggelar vaksinasi yang kedua kalinya, hal ini pun bertujuan untuk menyasar warga dan keluarga Mahasiswa Yarsi yang belum di vaksin sehingga memudahkan mereka dalam menerima vaksinasi.


Sejauh ini dari 14 Kabupaten dan Kota di Kalimantan Barat, baru Kota Pontianak yang mencapai 70 persen capaian vaksinasi, hal itu tentu berkat dorongan dari berbagai pihak yang turut menggencarkan vaksiansi, seperti yang dilakukan STIKes Yarsi Pontianak Kamis siang (09/12/2021).


Hal itu disampaikan Ketua STIkes Yarsi Pontianak, Ns Uti Rusdian Hidayat, M.Kep, Ia  menjelaskan jika meski sudah mencapai target, STIkes Yarsi terus melakukan vaksinasi hal ini pun bertujuan untuk menyasar warga dan keluarga Mahasiswa STIKes Yarsi Pontianak yang belum di vaksin, sehingga memudahkan mereka dalam menerima vaksinasi.


"Jika vaksinasi yang terus di gelar ini dapat menambah cakupan vaksinasi di Kalbar dan Herd Imunity masyarakat tentunya," jelasnya.


Sementara itu Ipda Dharmawan Korlap vaksinasi Dokkes Polda Kalbar menjelaskan jika vaksinasi ini diikuti tidak hanya masyarakat dan mahasiswa STIkes yarsi namun juga ada masyarakat dari luar, ada 200 vial yang di sediakan kali ini.


"Untuk vaksin ini pun tidak hanya untuk dosis kedua, jika ada masyarakat yang baru pertama kali di vaksin kami pun turut menerima," terangnya.


Rika satu diantara mahasiswi Akfar Yarsi Pontianak yang baru di vaksin mengaku jika dirinya ingin di vaksin sejak lama, namun karna saat jadwal vaksin dirinya jatuh sakit sehingga baru kali ini bisa menjalani vaksinasi, meski demikkian dirinya pun tidak mengalami gejala apapun usai di vaksin, mengingat dirinya paham jika vaksin menambah kekebalan tubuh.


Rika juga mengajak semua mahasiswa Yarsi Pontianak serta masyarakat yang belum lakukan Vaksin untuk mengikuti Vaksinasi yang saat ini sangat mudah ditemui seperti yang dilakukan di Kampus STIKes Yarsi Pontianak ini.


“Ayo lakukan Vaksin karena ini untuk kekebaln tubuh kita, jangan takut dan jangan percaya beritta bohong atau hoaks tentang vaksinasi, Vaksinasi itu untuk sehat dan terhindar dari covid-19,” pungkas Rika. (tim liputan).


Editor : Aan

×
Berita Terbaru Update