Notification

×

Iklan

Perbakin Sekadau Ikutkan 11 Atlet Di Lomba Kejuaraan Menembak Di Kubu Raya

Sabtu, 04 Desember 2021 | 00.15 WIB Last Updated 2021-12-04T08:26:32Z
10 Atlet Perbakin Sekadau Ikuti Lomba Kejuaraan Menembak Di Kubu Raya

PONTIANAKNEWS.COM (KUBU RAYA) - Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau mengirimkan 11 atlet menembak di kompetensi piala Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup 2021 yang dilaksanakan di lapangan tembak Barajamusti Paskhas Lanud Supadio Jalan KH Abdurahman Wahid Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (04/12/2021).


Ketua Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus menjelaslan, bahwa dari Perbakin Kabupaten Sekadau ada 10 orang atlet terdiri dari dua  kelas yang akan mengikuti perlombaan tersebut.


"Kita dari Sekadau, ada 6 atlit menembak PCP Tripose 33 meter dan 5 orang atlet pistol Plat 20 meter, dan beberapa official yang mendampingi para atlet ," kata Mejeng sapaan akrabnya.


Terkait dengan persiapan, Mejeng menuturkan kesiapan atlet sudah 100%.


"Itu artinya para atlet kita siap untuk mengikuti lomba, dan siap untuk merebut kemenangan," tuturnya.


Mejeng berharap dengan ikut dalam lomba tersebut para atlet Perbakin dari kabupaten Sekadau bisa menyumbang prestasi dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Sekadau.


"Dengan persiapan yang sudah matang, kita berharap kedepan pengkab Perbakin Sekadau bisa melahirkan atlit-atlit tembak yang bisa menjadi juara baik di tingkat daerah maupun nasional," harapnya.


Selain itu, Mejeng juga akan membuka ruang bagi penembak-penembak yang ada di Sekadau bisa menorehkan prestasinya lewat lomba tersebut.


"Kita selalu membuka ruang untuk para penembak yang ada di Sekadau. Dimana ada event, kita akan usahakan untuk ikut serta dan akan kita usahakan untuk memfasilitasi mereka guna untuk menorehkan prestasi," sebut dia.


Sebagai Ketua Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus Perbakin Kabupaten Kubu Raya yang telah mengundang Kabupaten Sekadau guna untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


"Semoga dengan pertandingan ini, kita bisa melahirkan bibit-bibit penembakan yang handal, dan kita bisa menorehkan prestasi dalam hal cabang olahraga menembak," ucapnya.


Sementara itu, official team sekaligus peserta lomba menembak kelas PCP 33 meter Frans Undun mengatakan untuk persiapan sudah siap. Terutama untuk mental dalam pelaksanaan lomba. Dirinya berharap agar olahraga menembak bisa menjadi wadah bagi masyarakat yang hobi menembak.


"Untuk persiapan mental sudah pasti, kita berharap olahraga menembak mejadi wadah bagi masyarakat yang hobi menembak. Terkhusus bagi masyarakat Kabupaten Sekadau. Semoga olahraga menembak bisa berkembang dan hobi masyarakat bisa disalurkan melalui club-club menembak di Perbakin," tutupnya. (cil/tim liputan).


Editor : Putri

×
Berita Terbaru Update